Setelah serial Daredevil dibatalkan musim keempatnya oleh Netflix, banyak penggemar yang berharap agar Marvel Studios akan menghidupkan kembali serial Daredevil dan berharap agar Charlie Cox dapat kembali memerankan karakter Matt Murdock di MCU. Harapan itu pun akhirnya mulai bermunculan ketika ada rumor yang mengatakan bahwa Daredevil akan muncul di film Spider-Man 3.

Namun, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan ComicBook, Charlie Cox membantah rumor tentang kemunculan Daredevil di film Spider-Man 3. Cox juga menegaskan bahwa dia tidak pernah melakukan diskusi (dengan Marvel Studios) untuk mengembalikan karakter Daredevil, dan bahkan jika Daredevil muncul dalam film Spider-Man berikutnya, Cox tidak akan menjadi orang yang memerankan karakter Daredevil.

“Saya belum pernah mendengar desas-desus itu (kemunculan Daredevil di Spider-Man 3). Saya tidak terlibat di dalamnya. Jika itu benar, itu berarti bukan saya. Berarti dengan aktor lain.” Ungkap Charlie Cox.

Meskipun rumor itu akhirnya dibantah oleh pemeran Daredevil, tetapi film Spider-Man 3 dianggap oleh para fans sebagai tempat yang tepat untuk memperlihatkan kembalinya Daredevil. Bahkan para aktor yang terlibat pun sudah menyatakan minatnya akan sebuah crossover besar. Namun, ada jurang pemisah antara Netflix dan Marvel, serta adanya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan sebuah crossover berskala besar yang membuatnya tidak mungkin terjadi untuk sekarang.

Saat ini, Marvel Studios tidak dapat memulai mengembangkan karakter Daredevil karena mereka harus menunggu selama dua tahun sejak pengumuman pembatalan serial Daredevil. Itu sebabnya kemunculan Daredevil di Spider-Man 3 tampak tidak mungkin. Dengan Cox yang telah membantah rumor kemunculan Daredevil di Spider-Man 3, masih harus dilihat apakah Marvel Studios akan berencana untuk mencari aktor untuk memerankan karakter Daredevil di masa depan, jika Daredevil akan bergabung di MCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/