Sony TV dan Scholastic Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa produser Neal H. Moritz akan membuat serial live-action Goosebumps. Karena ini masih dalam tahap pengembangan awal, belum banyak detail informasi untuk serial tersebut. Dari kabar yang beredar, serial live-action Goosebumps ini akan terpisah dari kontinuitas filmnya.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Goosebumps, Goosebumps adalah sebuah buku yang diciptakan oleh R.L Stine. Buku pertama Goosebumps diterbitkan pada tahun 1990 dan menjadi sangat populer dengan target demografi anak-anak yang gemar akan genre horor. Selain sebagai spinoff, buku-buku Goosebumps sempat diadaptasi menjadi sebuah serial yang ditayangkan selama empat musim yaitu dari 1995 hingga 1998. Sama seperti bukunya, serial Goosebumps masih diperuntukan untuk anak-anak.

Franchise Goosebumps akhirnya membuat lompatan ke layar lebar dengan film Goosebumps yang rilis tahun 2015. Film live-action itu dibintangi oleh Jack Black yang berperan sebagai versi fiksi dari Stine. Di sana, Stine bekerja sama dengan beberapa anak untuk menyelamat dunia, ketika makhluk dari berbagai buku buatannya melarikan diri ke dunia nyata.

Jack Black kemudian melanjutkan perannya sebagai Stine dalam sekuel Goosebumps yang rilis tahun 2018, tetapi film tersebut kurang berhasil dipasaran karena hanya mendapatkan keuntungan yang jauh lebih kecil daripada film pertamanya. Untungnya sekarang, Sony tak pantang menyerah untuk membawa kembali franchise Goosebumps lewat serial terbarunya.

Banyak penggemar yang berpendapat bahwa Goosebumps lebih cocok untuk dijadikan serial. Format antologi dari karya Stine ini memang dirasa cocok untuk layar kecil, seperti yang diperlihatkan pada serial Goosebumps di tahun 90an. Mudah-mudahan saja dengan dibuatnya serial Goosebumps baru ini akan membawa kesuksesan besar bagi franchise horor ini untuk kedepannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/