MCU Cosmic melaporkan bahwa salah satu cerita paling kontroversial di Marvel Comics akan diadaptasi ke dalam sebuah film. Kabarnya, Marvel Studios secara diam-diam mengadaptasi seri komik Ultimatum ke dalam film mereka. Sampai sekarang, masih belum ada detail cerita atau plot yang terungkap dari proyek tersebut. Juga masih belum diketahui apakah proyek ini akan dibuat untuk rilis di bioskop atau di Disney+.

Buat kalian yang belum tahu, Ultimatum adalah komik yang muncul pada tahun 2009. Fokus utama dalam komik tersebut adalah Magneto yang berupaya menghancurkan dunia setelah kematian anak-anaknya yaitu Quicksilver dan Scarlet Witch. Dalam komik tersebut, ada begitu banyak karakter-karakter yang terlibat seperti X-Men, Fantastic Four, Namor, Doctor Doom, Captain America, Spider-Man, Thor, Daredevil dan masih banyak anggota Avengers lainnya yang juga dilibatkan.

Di Bumi, Magneto membalikkan medan magnet Bumi yang menyebabkan terjadinya banyak bencana alam di seluruh dunia. Seri komik tersebut sebenarnya banyak menuai kritik karena banyak kematiannya di dalamnya. Jika benar cerita Ultimatum akan diadaptasi ke sebuah film, maka Marvel Studios mungkin akan sedikit merubah cerita dalam filmnya agar tak terlalu “gelap” seperti versi komiknya.

Marvel Studios pun sekarang tengah mencari cara untuk menambahkan X-Men dan Fantastic Four ke MCU, tetapi mereka masih belum mau mengungkapkan bagaimana X-Men dan Fantastic Four dapat melebur ke MCU. Padahal Ultimatum juga bisa menjadi cara yang sempurna untuk melakukannya. Baru-baru ini pun, aktor John Krasinski telah bertemu dengan pihak studio untuk mengerjakan atau memerankan salah satu proyek potensialnya. Beberapa orang percaya bahwa itu adalah proyek Fantastic Four. Jadi mungkin saja mereka akan menyiapkan cerita Ultimatum ini untuk layar lebar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/