Kinshiki Otsutsuki

Pertama kali diperkenalkan di seri Boruto, Kinshiki merupakan partner dan penjaga dari Momoshiki Otsutsuki. Dia memiliki kemampuan Byakugan, meskipun mata yang dia miliki berbeda dengan para orang-orang di klan Hyuga. Kemampuan Kinshiki sangat luar biasa bahkan dia bisa membelah sebuah planet tanpa kerepotan dengan senjatanya. Kekuatannya ini pun mampu menandingi kekuatan Sasuke, serta dia mampu menghabisi beberapa Kage sekaligus.

Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet ini – yang mana kekuatan tersebut ada dalam diri Naruto. Momoshiki sempat bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, tapi nyatanya mereka berdua masih bukan tandingan seorang Momoshiki.

Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Terakhir Rinnegannya terletak di dahinya. Masih belum diketahui apa yang bisa dilakukan oleh Rinnegan yang ada di dahinya. Namun, bisa dipastikan Momoshiki adalah salah satu karakter terkuat di seri Boruto.

Isshiki Otsutsuki

Karakter yang bisa dibilang paling kuat sejauh ini dalam seri Boruto adalah Isshiki tsutsuki, yang merupakan partner bagi Kaguya Otsutsuki dan sudah sejak lama dia berada di dalam tubuh Jigen yang menjadi wadahnya. Dengan menggunakan tubuh Jigen, Isshiki mampu bertarung melawan Naruto dan Sasuke secara bersama-sama dan masih bisa memenangkan pertarungan itu.

Tujuan utamanya adalah mencari Kawaki, dan menukar tubuh Jigen dengan tubuh Kawaki menjadikannya wadah yang paling sempurna bagi seorang Otsutsuki. Masih kita nantikan sampai sejauh mana kekuatan yang sebenarnya dari Isshiki Otsutsuki.

Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki adalah salah satu karakter terkuat yang pernah muncul dalam cerita Naruto. Sama seperti klan Otsutsuki lainnya, Kaguya Otsutsuki juga memiliki kemampuan yang sangat dahsyat. Bahkan kemampuannya tersebut dikatakan lebih hebat dan lebih kuat dibandingkan Madara Uchiha. Dengan menggunakan kekuatannya, dia bisa menghancurkan sebuah planet.

Kaguya bahkan diketahui memiliki kekuatan yang lebih dari Hagoromo Otsutsuki. Dengan menggunakan kekuatan Rinne-Sharingan, Kaguya mampu membuka portal menuju enam dimensi berbeda dan bahkan mampu secara instant melakukan teleportasi, baik dirinya atau orang di sekitarnya, ke lokasi yang dia inginkan.

Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki atau yang biasa dikenal sebagai Rikkudo Sennin, merupakan karakter terkuat di seluruh seri Naruto dan juga merupakan karakter yang terkuat diantara klan Otsutsuki lainnya. Dia merupakan anak dari Kaguya Otsutsuki dan sedari kecil, Hagoromo sudah memiliki Rinnegan di matanya. Kemampuan Rinnegan Hagoromo tidak ada tandingannya.

Kemampuan Hagoromo sempat membuat Kaguya merasa terancam. Salah satu contoh kekuatannya adalah ketika dia menciptakan bulan dengan menggunakan Chibaku Tensei. Meskipun dia sudah memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto dan Sasuke, Hagoromo masih cukup kuat untuk membangkitkan para Kage yang sudah tewas dan juga menghancurkan Edo Tensei.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.