Klan Otsutsuki dikenal sebagai klan yang paling kuat di series Naruto, dengan cerita origin klan mereka yang masih belum diketahui. Meskipun banyak hal tentang klan ini masih diliputi oleh misteri, satu-satunya hal yang diketahui dari klan ini adalah mereka memiliki anggota yang sangat kuat. Hampir setiap Otsutsuki dalam seri ini memiliki kekuatan Kekkei Genkai dan kekuatan dewa lainnya. Berikut adalah anggota klan Otsutsuki terkuat di series Naruto.

Toneri Otsutsuki

Toneri merupakan salah satu penerus dari Hamura Otsutsuki dan dia tinggal di bulan. Dia berperan sebagai antagonis utama dalam film The Last: Naruto The Movie. Menjadi seorang Otsutsuki, Toneri diberkahi dengan kekuatan yang sangat dahsyat yang membuatnya bisa melakukan banyak hal. Contohnya adalah membelah diri dan bahkan menghancurkan planet. Toneri menjadi salah satu orang yang mampu menandingi Naruto yang sedang dalam Kurama Chakra Mode, dimana Naruto berada dalam level tertinggi kekuatannya.

Urashiki Otsutsuki

Urashiki merupakan salah satu karakter yang juga tidak kalah kuat dan mengerikan. Buktinya adalah dia mampu bertarung melawan dua dari lima Kage tanpa masalah berarti. Seperti yang sudah diduga, kekuatan terbesar dari Urashiki adalah kemampuan Rinnegannya, yang ada di kedua matanya. Berbeda dengan Sasuke, Urashiki memiliki tomoe-Rinnegan di kedua matanya.

Layaknya seorang Otsutsuki, Ninjutsu merupakan hal yang mutahil untuk bisa digunakan melawan Urashiki. Kemampuan Rinnegan miliknya juga mampu untu melakukan teleportasi menuju suatu tempat secara instan, dan juga dia memiliki kemampuan untuk mencuri chakra musuhnya dan menggunakannya untuk memberikan kekuatan kepada dirinya sendiri.

Indra Otsutsuki

Anak laki-laki tertua dari Hagoromo Otsutsuki, Indra Otsutsuki, lahir sebagai seorang yang jenius yang mewarisi kekuatan dari ayahnya secara penuh. Sedari kecil, Indra sudah menunjukan tanda-tanda bahwa dia merupakan sosok yang sangat luar biasa yang bahkan membuat sang ayah merasa kagum atas kekuatan anaknya ini.

Sayangnya, meskipun kekuatan Indra membuat Hagoromo terkejut dan terkesan, dia tidak mendapatkan kesempatan untuk memimpin klan Otsutsuki. Setelah sang ayah meninggal, karena hal inilah yang kemudian membuat Indra Otsutsuki begitu terobsesi untuk balas dendam kepada orang yang dipilih oleh ayahnya, Asura Otsutsuki.

Asura Otsutsuki

Asura merupakan adik termuda dari Indra dan merupakan seseorang yang disebut-sebut lahir tanpa memiliki kemampuan apapun. Tapi, seiring berjalannya waktu, Asura berubah menjadi sosok yang kuat berkat kerja kerasnya dan juga bantuan dari para teman-temannya. Pada akhirnya, Asura kemudian dipilih menjadi penerus Hagoromo dan hal itu membuat Indra marah.

Keduanya pun kemudian bertarung, dan yang mengejutkannya Asura justru lebih unggul dibandingkan Indra. Keduanya terus kembali lahir dan saling bertarung, sampai kemudian Naruto dan Sasuke berhasil menghentikan semuanya.

Hamura Otsutsuki

Hamura merupakan anak termuda dari Kaguya Otsutsuki dan lahir dengan kekuatan yang sangat menakjubkan. Sama seperti saudaranya Hagoromo Otsutsuki, Kekuatan Hamura sangatlah luar biasa bahkan kekuatan tersebut mampu menandingi kekuatan Kaguya Otsutsuki dalam sebuah pertarungan yang berlangsung berbulan-bulan tanpa merasakan kelelahan.

Dengan bantuan dari saudaranya, Hamura berhasil menyegel Kaguya Otsutsuki untuk jangka waktu yang cukup lama. Meskipun bukan yang paling kuat, Hamura Otsutsuki merupakan salah satu yang sangat impresif dari segi kemampuan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2