Sekarang timeline resmi serial Star Wars: Rogue One telah terungkap, di mana serial tersebut akan berlangsung 5 tahun sebelum apa yang terjadi di film Rogue One. Berarti film ini akan berlangsung di 5 BBY (sebelum Battle of Yavin terjadi), karena film Rogue One mengambil latar waktu sebelum film A New Hope.

Dengan timeline tersebut, Empire akan berkuasa selama 14 tahun, dan para penggemar akan diberikan kesempatan melihat saat Empire berada di puncak kekuasaan dan para Pemberontak akan mencoba untuk bertahan hidup. Selain itu kita akan melihat awal-awal terbentuknya Aliansi, yang sebelumnya belum benar-benar digambarkan dalam live-action Star Wars.

Dalam serialnya nanti, kita akan melihat masa lalu Cassian Andor yang kelam, yang mengindikasikan bahwa dia telah melakukan tindakan-tindakan mengerikan saat ia bergabung dengan Pemberontak. Karena serial ini akan lebih menunjukkan sisi thriller spionase, maka para penonton akan melihat Cassian dan K2 saat melakukan misi-misi yang ambigu secara moral, dan para Pemberontak digambarkan lebih gelap daripada versi filmnya.

Diego Luna dipastikan akan kembali mengulangi perannya sebagai Cassian Andor dan Alan Tudyk juga akan mengulang perannya sebagai K2SO. Selain itu beberapa waktu lalu, aktris Genevieve O’Reilly telah dikonfirmasi kembali memerankan Mon Mothma. Mon Mothma merupakan pemimpin para Pemberontak di Rogue One. Karakter Mon Mothma sendiri awalnya diperankan oleh Caroline Blakiston, sebelum akhirnya O’Reilly menggantikan peran Blakiston.

Selain itu, Lucasfilm juga sudah mengonfirmasi bahwa Tony Gilroy akan menjadi showrunner dalam serial ini, dengan Dan Gilroy dan Beau Willimon yang akan bergabung untuk menggarap naskah serialnya. Masih belum diketahui jadwal rilis pasti untuk serial Star Wars: Rogue One, tetapi kemungkinan serial ini akan rilis akhir tahun 2021.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/