Film Uncharted garapan Sony kini telah dimajukan tanggal rilisnya selama beberapa bulan. Menurut Deadline, film Uncharted sekarang akan rilis pada 16 Juli 2021, dari sebelumnya pada 8 Oktober 2021. Perubahan ini dilakukan menyusul perubahan jadwal rilis Spider-Man 3 yang juga dibintangi oleh Tom Holland. Film Uncharted sendiri telah memulai masa produksinya pada awal tahun ini, namun proses produksinya harus dihentikan sementara karena pandemi virus Corona yang semakin menyebar.

Film ini memang mengalami proses produksi yang cukup kacau selama beberapa tahun terakhir. Sutradara Venom yaitu Ruben Fleischer akhirnya telah menandatangani kontrak untuk mengarahkan film ini, dan menjadikannya sebagai sutradara ketujuh yang pernah bergabung dalam film Uncharted. Sebelumnya, ada beberapa sutradara terkenal yang hampir menyutradarai film ini, tetapi akhirnya mereka meninggalkan proyek film ini karena berbagai alasan. Sutradara tersebut adalah Travis Knight, Dan Trachtenberg, Shawn Levy, Seth Gordon, Neil Burger dan David O. Russell.

Pada bulan februari lalu, Tom Holland mengungkapkan bahwa film Uncharted akan menceritakan origin story dari karakter Nathan Drake, jauh sebelum apa yang kita lihat dalam video gamenya. “Saya pikir apa yang film Uncharted tawarkan adalah sesuatu yang tidak dimiliki dalam video gamenya yaitu sebuah origin story dari karakter tersebut. Jadi jika Anda sudah memainkan game tersebut, Anda belum melihat apa yang ada dalam filmnnya. Dan jika Anda belum memainkan video gamenya, maka Anda akan menikmati film ini.”

Dalam film ini, Tom Holland akan memerankan karakter utama yaitu Nathan Drake. Selain itu ada Mark Wahlberg yang akan memerankan karakter bernama Sully, yang merupakan mentor dari Nathan Drake. Baru-baru ini, aktor Antonio Banderas, Sophia Ali, dan Tati Gabrielle juga telah bergabung. Namun pihak studio masih merahasiakan apa peran mereka.