Sony Pictures baru saja mengumumkan jadwal rilis baru untuk dua film Spider-Man milik mereka. Sekarang, film Spider-Man 3 yang awalnya rilis pada 16 Juli 2021, kini diundur ke 5 November 2021. Sementara film Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 mendapatkan jadwal rilis baru yang jatuh pada tanggal 8 April 2022. Keputusan untuk mengundur jadwal rilis film Spider-Man 3 terjadi karena Sony Pictures juga harus menyesuaikan jadwal rilis baru dengan berbagai film MCU.

Untuk mengikuti perubahan jadwal rilis film Spider-Man 3, Marvel Studios juga sekali lagi membuat perubahan jadwal rilis film MCU di phase 4 dengan menunda film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ke tahun 2022 untuk menghindari tumpang tindih dengan film Sony. Marvel juga mengubah jadwal rilis baru untuk film Thor: Love and Thunder ke awal tahun 2022.

Pada awal April lalu, British Film Institute melaporkan beberapa produksi film yang terpaksa ditunda karena pandemi virus Corona, termasuk film The Batman, reboot Little Mermaid, dan Spider-Man 3. Padahal awal taun lalu, Tom Holland menjanjikan jika mereka akan memulai syuting pada bulan Juli nanti. Tetapi melihat kondisi yang terjadi sekarang, sangat kecil kemungkinannya jika film tersebut akan memulai proses syutingnya tepat waktu.

Ada beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat syuting untuk film Spider-Man 3 yaitu Atlanta, New York, Los Angeles, dan Islandia. Ini bukan pertama kalinya Marvel Studios pergi ke Islandia untuk melakukan pengambilan gambar, karena film Thor: The Dark World sebelumnya juga pernah melakukan syuting di negara tersebut. Film-film box office yang juga pernah melakukan proses syuting di negara tersebut diantaranya adalah Lara Croft: Tomb Raider, Star Wars: The Force Awakens, Batman Begins, 007: Die Another Day, dan Promotheus.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/