Paramount baru saja mengumumkan bahwa film Mission: Impossible 7 dan 8 telah secara resmi diundur jadwal perilisannya selama beberapa bulan. Mission: Impossible 7 pada awalnya akan rilis pada tanggal 21 Juli 2021, tetapi sekarang film tersebut diundur ke tanggal 19 November 2021. Sementara itu film Mission: Impossible 8 yang awalnya akan rilis pada tanggal 5 Agustus 2022 harus diundur ke tanggal 4 November 2022.

Keputusan untuk mengubah jadwal rilis Mission: Impossible 7 dan 8 pun memang tidak mengejutkan, apalagi karena banyak studio besar yang menerapkan tren yang serupa. Baru-baru ini juga dilaporkan bahwa Cruise sangat berharap jika produksi film Mission Impossible 7 dapat dimulai pada bulan Juni mendatang, tetapi melihat waktu tersebut, sangat sulit untuk dapat menyelesaikan film ini tepat waktu. Sutradara dalam film ini yaitu Christopher McQuarrie juga membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan filmnya.

Pada akhir Februari lalu, proses syuting film Mission: Impossible 7 di Venice, Italia terpaksa dibatalkan karena dampak virus Corona. Padahal mereka telah merencanakan proses syutingnya di Venice hingga pertengahan bulan Maret lalu. Penyebaran virus corona di seluruh Italia lebih cepat daripada negara mana pun di barat, dan memaksa pemerintah setempat untuk menutup beberapa tempat umum di kota tersebut lebih awal, mulai dari tempat olahraga maupun tempat untuk syuting film.

Selain menunda perilisan dari franchise Mission: Impossible, Paramount baru-baru ini juga menunda jadwal rilis dari dua film milik mereka yaitu film Tom Clancy: Without Remorse yang dibintangi oleh Michael B Jordan dan film keempat dari Jackass. Selain keempat film diatas, Paramount juga menunda jadwal perilisan dari film A Quiet Place 2, SpongeBob Squarepants, dan Infinite. Tentunya dampak virus Corona memang telah membuat efek domino sehingga berbagai film tersebut harus ditunda selama beberapa waktu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/