Paramount dan Entertainment One akan segera menggarap film sekuel dari Scary Stories to Tell in the Dark. Film pertamanya diproduksi oleh Guillermo Del Toro dan naskahnya ditulis oleh Dan dan Kevin Hageman. Sementara itu filmnya lalu disutradarai oleh Andre Ovredal dan rilis di bioskop pada tahun 9 Agustus 2019 dengan review yang cukup positif dan hasil yang memuaskan di box office.

THR melaporkan bahwa Ovredal dan kedua penulis dari film pertama akan kembali dalam sekuelnya. Sementara itu Del Toro akan membantu untuk membentuk cerita filmnya, tetapi masih belum jelas apakah Del Toro akan kembali sebagai produser atau tidak. Yang menarik adalah bahwa film sekuelnya nanti akan menjadi film ketiga hasil kerja sama Del Toro dan Kevin Hagemans, karena sebelumnya mereka juga telah bekerja sama di serial Netflix berjudul Trollhunters: Tales of Arcadia.

Film Scary Stories to Tell in the Dark adalah sebuah film yang diadaptasi dari buku yang diisi oleh berbagai cerita pendek menakutkan, yang ditulis oleh Alvin Schwartz. Buku pertama (dari tiga buku yang ada) diterbitkan pada taun 1981. Film Scary Stories to Tell in the Dark secara spesifik mengadaptasi cerita pendek berjudul Harold dan The Red Spot dalam buku tersebut.

Sementara itu filmnya di tahun 2019 lalu berhasil menyiapkan panggung untuk sekuelnya, tetapi sampai sekarang, masih belum diketahui tentang jalan cerita untuk sekuelnya. Dari ketiga buku yang ada, masing-masing dari buku tersebut memliki lebih dari dua puluh cerita pendek yang bisa diadaptasi, sehingga ada banyak bahan cerita menakutkan untuk diadaptasi dalam sekuel Scary Stories to Tell in the Dark. Karena film ini masih dalam tahap pengembangan awal, masih belum diketahui siapa saja pemeran yang terlibat ataupun jadwal rilis dari filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/