Bajak laut Kaido atau dikenal juga sebagai bajak laut Beasts merupakan sebuah kru bajak luat yang sangat besar. Layaknya dua Yonko lainnya, Whitebeard dan Big Mom, bajak laut Kaido memiliki beberapa divisi yang dia bawahi. Bajak laut mereka juga tergolong besar sama seperti dua Yonko tersebut. Berdasarkan apa yang diucapkan oleh Kin’emon, setidaknya jumlah pasukan Kaido mencapai 30.000 orang.

Sama seperti Big Mom, bajak laut Beasts juga terdapat hirarki atau kedudukan, mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi. Yang pasti Kaido berada di puncak hirarkinya, dengan kendali penuh terhadap semua anak buahnya. Mereka memperkenalkan kita pada All-Stars. Mereka merupakan pasukan yang langsung berada di bawah kendali Kaido, dan dianggap sebagai pasukan yang paling kuat.

Meskipun jumlah pasti dari All-Stars masih belum diketahui, tapi sudah ada tiga yang diungkapkan ke dalam cerita. Mereka adalah King, Queen, dan Jack. Mereka sering juga disebut sebagai “bencana”. Jack dan Queen sendiri memiliki nilai buruan sebesar 1 milliar Belly dan 1,3 milliar Belly. Untuk King, nilainya masih belum diketahui tapi bisa jadi nilainya lebih tinggi.

Mereka kemudian memiliki Headliners. Jumlah mereka sekitar 9 orang, dan kekuatan mereka pun beragam tergantung siapa yang mereka lawan.  SheepShead bisa dikalahkan oleh Brook dan Sanji hanya dengan satu serangan. Dobon berhasil dikalahkan oleh Eustass Kidd dan Luffy meskipun mereka menggunakan batu laut. Basil Hawkins pernah bertarung melawan Zoro dan Luffy namun berhasil kemudian berhasil dikalahkan oleh Law.

Yang paling kuat diantara Headliners adalah Flying Six. Mereka adalah Black Maria, Page One, X Drake, Ulti, Gong Zhu, dan Sasaki. Flying Six sendiri membawahi beberapa divisi, diantaranya adalah the Gifters, Pleasures dan Waiters. The Gifters sendiri merupakan pasukan elit dimana mereka merupakan orang-orang yang mengkonsumsi buah iblis SMILE.

Kemampuan buah iblis itu memberikan mereka kemampuan untuk merubah berbagai bagian tubuh menjadi bagian tubuh hewan. The Pleasures merupakan kru level menengah, dimana posisi mereka hanya satu level di atas the Waiters. Mereka adalah orang-orang yang gagal untuk bisa merasakan efek dari buah iblis SMILE. The Waiters merupakan pasukan Kaido yang paling bawah, dan tidak memiliki kekuatan apapun.

Kaido juga memiliki pasukan lainnya yang ada di luar Hirarki, contohnya adalah Numbers. Mereka adalah makhluk raksasa misterius yang sampai saat ini sosoknya masih belum terungkap. Bagaimana peran mereka terhadap kru bajak laut Beasts juga masih sangat misterius, apakah mereka memang bagian dari kelompok Kaido atau hanya sekedar sekutu. Yang pasti mereka tinggal di wilayah Onigashima.

The Numbers sendiri sangat dikenal oleh para penduduk Hakumai dan mereka sangat menakuti the Numbers. Menurut Queen, mereka juga memiliki permasalahan dengan minuman alkohol yang artinya mereka sangat gemar dengan minuman tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Oda Sensei akan mengungkapkan rahasia tentang the Numbers ini di chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.