Meskipun masih beberapa bulan lagi menjelang perilisannya, film Wonder Woman 1984 telah mendapatkan rating resminya. Film Wonder Woman 1984 akan memiliki rating PG-13 dan filmnya mengandung beberapa tindakan dan adegan kekerasan. Rating PG-13 yang diterima film Wonder Woman 1984 bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan, karena film Wonder Woman pertama dan film DCEU lainnya juga mendapat rating serupa.

Tetapi ada salah satu film DCEU yang memiliki tren berbeda dan tak seperti film lainnya, yaitu film Birds of Prey. Film tersebut mendapatkan rating R-Rated karena memiliki banyak adegan kekerasan, penggunaan bahasa kasar, dan menampilkan beberapa adegan seksual dan narkoba. Film Birds of Prey menjadi film pertama DCEU yang berlabel R-Rated alias dewasa.

Sementara itu film DCEU lainnya yaitu The Suicide Squad yang akan rilis tahun depan sepertinya akan melakukan hal yang serupa dengan film Birds of Prey, di mana film tersebut sepertinya akan mendapatkan rating R-Rated. Namun sutradara dari filmnya yaitu James Gunn belum mau mengkonfirmasi kabar itu.

Sebelum film Birds of Prey, adalagi film dari DC yang juga mendapat label R-Rated yaitu film Joker. Namun yang harus dicatat bahwa film tersebut adalah film standalone yang tak terhubung ke film DCEU mana pun. Jadi dapat dikatakan bahwa film tersebut bukan menjadi bagian dari DCEU.

Sayangnya, kita harus nunggu lebih lama untuk dapat menyaksikan film Wonder Woman 1984. Variety beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa film Wonder Woman 1984 diundur. Sekarang film ini akan rilis pada tanggal 14 Agustus 2020 dari yang sebelumnya direncanakan rilis pada bulan Juni.

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.