Uzumaki Naruto sudah bertarung melawan berbagai musuh, baik yang lemah maupun yang sangat kuat, sejak usianya masih kecil. Dan bahkan, dia masih melakukannya sampai hari ini. Naruto membantu para shinobi lainnya untuk menghancurkan organisasi Akatsuki. Jadi, rasanya masuk akal jika ada organisasi jahat lainnya yang mencoba untuk menyerang Naruto disaat dia menjadi Hokage.

Namun sekarang ancaman bukan lagi dari Akatsuki, melainkan dari Kara yang merupakan organisasi jahat yang kini meneror Konoha. Organisasi tersebut mencoba untuk menaklukan dunia, sama seperti yang dilakukan oleh Akatsuki dulu. Naruto dan Boruto mencoba untuk menghentikan mereka, meskipun mereka harus menerima kenyataan pahit kalau Kara nyatanya tidak bisa dikalahkan dengan mudah.

Di chapter terbaru Boruto, kita melihat bagaimana Amado akhirnya mengungkapkan banyak hal yang berkaitan tentang Jigen, Kara, dan Otsutsuki. Amado sendiri mengatakan bahwa dia siap membantu Naruto untuk mengalahkan Jigen dan menghancurkan Kara, dengan syarat Konoha mau melindunginya. Tapi, selain itu ada hal yang menarik yang muncul dalam chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generation.

Ketika Amado sedang diinterogasi oleh Naruto, adegan lain berlangsung di tempat terpisah. Jigen mengunjungi bijuu ekor sepuluh yang dia simpan di sebuah tempat penyimpanan. Monster tersebut dijaga oleh salah satu orang yang merupakan anggota Kara. Sosok tersebut terlihat lebih muda dibandingkan dengan para anggota lainnya.

Ketika Jigen melakukan pengecekan, anggota Kara yang masih misterius tersebut terlihat menguap sementara bijuu ekor sepuluh mengaum di belakangnya. Dia mengatakan kalau tidak ada masalah disana dan dia hanya kebosanan. Jigen kemudian memperingatkan orang tersebut jika Konoha sekarang sudah mengetahui semua hal tentang bijuu tersebut.

Sosok tersebut sepertinya tidak mengetahui apa yang sedang terjadi di luar sana, dan karena dia masih misterius para fans pun penasaran sejauh mana kekuatan dari sosok ini. Biasanya, jika seorang villain terlihat santai atau tenang saat situasi genting berlangsung artinya dia mempunyai cukup kekuatan untuk melakukan serangan balasan. Bisa jadi, dia adalah salah satu senjata rahasia Kara yang belum diketahui oleh Naruto dan Konoha.

Jigen juga sepertinya sudah mengetahui tentang Amado yang pergi ke Konoha, dan sudah memprediksi tentang apa yang akan dibicarakan disana. Kemungkinan dia akan mempersiapkan (mungkin sudah) sebuah rencana besar untuk menahan serangan yang akan dilancarkan oleh Naruto dan para shinobi Konoha lainnya. Kita nantikan saja kelanjutan kisahnya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.