Cerita tentang Cipher Pol atau CP0 sebenarnya sudah lama diperkenalkan. Mereka merupakan agen rahasia yang bergerak di bawah kendali langsung Gorosei dan Pemerintah Dunia. Organisasi ini kembali menjadi sorotan di arc Wanokuni, dimana diperlihatkan jika CP0 mencoba untuk membujuk Orochi, yang sayangnya hal itu justru ditolak mentah-mentah oleh Orochi.

Di chapter 929, kita melihat ada seorang perempuan – yang nampak familiar – berada di samping Robin sebelum pesta kecil Orochi dimulai. Wanita tersebut diketahui sebelumnya melakukan pertemuan dengan para agen CP0. Ternyata terungkap jika sosok wanita tersebut merupakan Stussy, seorang anggota dari CP0. Dia berada di pesta tersebut bersama Robin dan juga Komurasaki. 

Sayangnya, kita masih belum tahu sejauh mana kekuatan dari Stussy. Kita juga belum tahu buah iblis apa yang dia konsumsi. Tapi, berdasarkan anggota CP0 lainnya, Rob Lucci dan Kaku yang memiliki kekuatan buah iblis bertipe Zoan, ada kemungkinan besar jika Stussy juga memiliki kemampuan buah iblis bertipe Zoan. Namun, belum diketahui jenis hewan apa yang menjadi bentuk perwujudan dari Stussy.

Di chapter 977 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana anggota Flying Six akhirnya tiba di istana Onigashima untuk ikut dalam pesta besar makan malam. Kita tentunya mengetahui, jika semua kru dari bajak laut Beasts merupakan pengguna buah iblis dengan tipe Zoan. Untuk Flying Six sendiri, mereka memiliki buah iblis bertipe Zoan dengan model dinosaurus. Contohnya adalah X Drake.

Hal ini memunculkan sebuah spekulasi terkait dengan Stussy yang kemungkinan besar adalah salah satu dari enam anggota Flying Six. Dia mungkin merupakan seorang agen ganda, yang selain bekerja untuk Pemerintah melalui CP0 namun dia juga bekerja untuk Kaido. Lalu, kira-kira berbentuk apakah buah iblis yang dikonsumsi oleh Stussy?

Karena tidak adanya informasi yang berkaitan dengan kekuatan Stussy, satu-satunya cara untuk menebak hal itu adalah mengaitkannya dengan apa yang dia pakai. Stussy selalu menggunakan topi yang berbentuk seperti kura-kura yang selalu menutupi rambutnya. Dan dinosaurus yang berbentuk seperti kura-kura adalah Doedicurus. Dinosaurus ini memiliki bagian runcing yang tajam di cangkangnya. Satu lagi adalah Carbonemys Cofrinii, yang merupakan leluhur dari kura-kura.

Jika memang Stussy merupakan seorang agen ganda, hal ini akan sangat menarik. Apalagi kita juga akan menunggu apa alasan dia melakukan hal tersebut, dan juga sebenarnya dia ada di pihak yang mana. Apakah dia akan membantu Luffy menghancurkan Kaido, seperti yang kemungkinan besar akan dilakukan oleh X Drake mengingat dia sebenarnya tidak sungguh-sungguh bergabung dengan Flying Six. Kita nantikan saja ya Geeks fakta tentang hal ini di chapter selanjutnya!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.