The Long Walk

Novel ini menjadi novel karya King lainnya yang menggunakan nama samaran Richard Bachman. Novelnya sendiri dirilis pada 1979, tapi King sendiri menuturkan jika novel ini sebenarnya merupakan salah satu novel pertama yang dia tulis. Namun, hanya saja novel ini bukan yang pertama diterbitkan. Settingnya sendiri berlangsung di era distopia masa depan.

Novel mengerikan ini bercerita tentang sebuah kompetisi berjalan. Dalam kompetisi ini ada sekitar 100 pemuda yang dipaksa untuk berjalan. Mereka dipaksa untuk berjalan dengan kecepatan tertentu, dan jika dilanggar maka mereka akan mendapatkan hukuman. Kompetisi ini akhirnya berakhir ketika hanya tersisa satu orang kontestan dan pemenang berhak mendapatkan apapun yang mereka inginkan.

Roadwork

Roadwork merupakan novel yang rilis pada tahun 1981 dan Stephen King menggunakan nama palsu saat merilisnya yaitu Richard Backman. Novel ini sudah dicetak ulang selama beberapa kali dan tetap menjadi novel yang terbaik. Ceritanya sendiri lebih condong ke genre thriller psikologis dibandingkan horror. Tapi, tentunya ketika kita baca, nuansa mengerikannya begitu terasa dan tidak jauh berbeda dengan novel King lainnya.

Roadwork berkisah tentang seorang pria yang hidupnya hancur. Dia kehilangan anaknya dan dia pun harus menerima kenyataan bahwa pernikahannya juga hancur. Ketika dia mengetahui bahwa rumah dan tempat kerjanya akan dihancurkan demi sebuah proyek jalan layang, dia pun berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Rose Madder

Rose Madder dirilis pada 1995 silam. Sebuah film adaptasi dari novel ini sempat akan dibuat pada 2011 kemarin, tapi sayangnya sampai saat ini tidak terdengar lagi bagaimana kabar dari proyek itu. Novelnya sendiri berkisah tentang sosok Rosie Daniels yang memutuskan untuk pergi meninggalkan suaminya yang sangat kasar kepadanya.

Pindah ke kota baru, dia menemukan sebuah lukisan yang sangat aneh. Dia tidak bisa mengalihkan pandangannya dari lukisan itu. Ketika Rosie takut jika suaminya akan menemukannya di kota dan akan membawa kembali barang-barangnya, situasi mulai berubah menjadi lebih buruk.

Gwendy’s Button Box.

Ini merupakan novel hasil kolaborasi antara Stephen King dan Rcihard Chizmar, yang dirilis pada 2017 lalu. Sama seperti novel lainnya, novel ini juga memiliki setting di Castle Rock, Maine, pada tahun 1974. Novelnya sendiri berkisah tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Gwendy, yang selalu kabur ketika menemukan sesosok misterius yang mencoba mendekatinya. Sosok misterius tersebut ternyata hendak memberikan sebuah kekuatan kepada Gwendy yang akhirnya merubah seluruh hidupnya.

Insomnia

Insomnia dirilis pada 1994 dan bersetting di kota Derry, Maine. Kota ini merupakan kota yang sama dalam cerita IT. Berkisah tentang seorang pria bernama Ralph Roberts yang baru saja kehilangan istrinya. Setiap harinya dia selalu terbangun lebih cepat dari hari sebelumnya. Sampai suatu hari dia sama sekali tidak bisa tidur. Hidupnya pun mulai berubah menjadi sangat mengerikan. Dengan jumlah halaman yang mencapai 890 halaman, novel ini bisa menjadi adaptasi menarik untuk TV series atau layar lebar.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.