Perlahan tapi pasti seri One Piece mulai mendekati cerita akhir untuk arc Wanokuni, dan bagian ketiga dari arc ini memperlihatkan bagaimana Luffy dan yang lainnya mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan pasukan bajak laut Beasts yang dipimpin oleh Kaido di Onigashima. Meskipun begitu, masih ada banyak hal yang masih menjadi misteri dalam arc ini misalnya tentang kelompok terkuat dari Beasts Pirates, Flying Six.

Chapter 977 bukan hanya membawa kembali Jinbe ke dalam cerita dan secara resmi akhirnya menjadi bagian kru topi jerami, kita juga melihat bagaimana Kaido mengumpulkan semua pasukannya untuk sebuah pesta makan malam besar. Kaido, Big Mom,Orochi, dan tentunya Flying Six ada di pesta tersebut dan mereka diperlihatkan sudah tiba di istana Kaido.

Kita sebenarnya sudah mengetahui dua dari enam anggota Flying Six, yaitu X Drake (yang ternyata adalah kepala mata-mata angkatan laut SWORD), dan juga Page One (karakter yang berhasil dikalahkan oleh Sanji). Salah satu dari mereka kemungkinan adalah anak dari Kaido, jadi tiga anggota Flying Six lainnya masih sangat misterius.

Masih belum diketahui seberapa besar peta kekuatan dari Flying Six. Tapi, dengan menjadi salah satu kelompok “elit” diantara pasukan bajak laut Beasts tentunya kita tidak bisa meragukan kekuatan kelompok ini. Flying Six sendiri bisa menjadi sebuah batu sandungan bagi Luffy dan aliansinya, tapi mungkin sosok lain akan muncul seperti Sanji, Zoro, Franky, dan Brook yang akan mengatasi mereka.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Anak Dari Kaido?

Luffy, di satu sisi, kemungkinan akan langsung mengarahkan kekuatannya untuk menyerang Kaido. Hal ini juga berlaku untuk Eustass Kidd dan Trafalgar Law. Jadi, semuanya tergantung kepada bagaimana kru lainnya menangani ancaman dari Flying six. Selain itu, mereka juga harus bisa menghadapi ancaman lainnya dari tiga komandan Kaido yaitu Jack, Queen, King.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.