Deadline ngelaporin kalo HBO Max bakalan bekerja sama dengan J.J. Abrams dan rumah produksinya yaitu Bad Robot buat ngegarap serial Overlook. Kabarnya, serial ini jadi spinoff dari film horor The Shining yang diadaptasi dari novel Stephen Kings. Setiap episode dari serial Overlook bakalan memiliki durasi satu jam dan mengeksplorasi kisah-kisah menakutkan yang terjadi Overlook Hotel, yang juga menjadi latar tempat dari The Shining.

Selain itu, Deadline juga ngelaporin kalo kreator sekaligus produser executive dari Castle Rock yaitu Dustin Thomason dan Scott Brown sedang dalam tahap negosiasi buat nulis naskah serial ini. Abrams sendiri emang menjadi salah seorang penggemar berat dari karya-karya Stephen King. Bahkan, Abrams hampir menyutradarai film adaptasi dari novel Stepheng King yaitu The Dark Tower, walaupun akhirnya, film tersebut disutradarai oleh Nikolaj Arcel.

Overlook sendiri masih dalam tahap pengembangan awal saat ini, jadi belum banyak detail yang bermunculan tentang serial tersebut. Kemungkinan karena serial ini menjadi sebuah spinoff, mungkin serial ini gak bakalan nampilin keluarga Torrance. Bisa jadi kalo serial ini bisa ngelangkah lebih jauh ke belakang dengan menjelajahi nasib-nasib dari tamu hotel. Apalagi novel The Shinning emang nunjukin kalo Overlook Hotel punya banyak hantu yang berkeliaran di aula.

BACA JUGA: Taika Waititi Ungkap Armor Baru Miek di Thor 4

Serial ini juga dapat mengungkapkan lebih banyak tentang beberapa karakter pendukung dari The Shining, seperti juru masak hotel yaitu Dick Hallorann yamg sempet nampilin kekuatan gaibnya sendiri. Selain ngegarap serial Overlook ini, Bad Robot dan HBO Max juga bakalan ngegarap serial Justice League Dark yang sebelumnya juga udah mereka siapin.