Seperti yang kita lihat di chapter terbaru yaitu chapter 977, bajak laut Beasts berkumpul untuk sebuah jamuan makan malam besar. Semua yang berafiliasi dengan bajak laut Beasts pun diundang, termasuk kelompok misterius Flying Six. Kelompok tersebut termasuk kelompok elit dari bajak laut Beasts, selain ketiga komandan mereka yaitu King, Queen, dan Jack.

Sejauh ini, baru X-Drake yang diketahui menjadi bagian dari kelompok Flying Six sedangkan anggota yang lain masih sangat misterius. Tapi, banyak fans yang berteori kalau salah satu karakter lama kembali muncul dan merupakan bagian dari kelompok Flying Six yaitu Gin. Gin sendiri merupakan salah satu komandan dari bajak laut Krieg, kelompok bajak laut yang menyerang restoran Barattie.

Meskipun dia merupakan salah satu orang yang menyerang Barattie dan Sanji atas perintah krieg, tapi Gin tidak pernah membunuh atau berusaha membunuh Sanji dan Luffy. Sanji adalah orang yang pernah berbuat baik kepada Gin, dimana dia diberikan makanan oleh Sanji saat yang lain justru ketakutan dan kabur. Setelah Krieg tewas, Gin pun secara gak langsung menjadi orang yang dihormati oleh anak buah Krieg.

Kata-kata Terakhir Gin

Seperti yang diungkapkan oleh Gin, dia ingin kembali bertemu dengan Sanji dan Luffy di Grand Line. Meskipun terdengar sepele, tapi Oda Sensei merupakan sosok yang selalu “menepati janjinya.” Dia gak akan membuat Gin mengatakan hal itu, jika memang Gin gak akan bertemu lagi dengan Luffy dan Sanji. Sama halnya dengan Shanks kepada Luffy yang berjanji akan bertemu ketika Luffy sudah kuat.   Kalau memang Gin harus tewas, seharusnya dia sudah tewas di akhir cerita arc Barattie. Tapi, seperti sudah menjadi ciri khas cerita One Piece, sebuah karakter gak akan benar-benar mati jika Oda Sensei tidak memperlihatkannya di depan mata kita atau memperlihatkannya dalam sebuah flashback. Jadi, intinya Gin belum mati dan kemungkinan dia akan menepati janjinya sangatlah besar.

Oda Belum Lupa Kepada Gin

Beberapa fans meyakini kalau Oda Sensei mungkin sudah melupakan tentang sosok Gin, atau tidak terlalu memperdulikannya lagi sehingga peluang dia untuk kembali rasanya sangat kecil. Tapi, menariknya pada tahun 2015 lalu, 15 tahun setelah Gin terakhir kali muncul, Oda memberitahukan kepada kita tentang Gin dalam pojok SBS Volume 81.

BACA JUGA: Bukan Enma, Inilah Benda Yang Akan Membunuh Orochi?

Hubungan Dengan Bajak Laut Kaido

Salah satu alasan mengapa Gin kemungkinan besar akan kembali di arc Wano dan bukan di arc lainnya adalah dia terlihat seperti kandidat yang tepat untuk menjadi seorang kru bajak laut Kaido. Pertama, ada tema permainan kartu dari kru bajak lautnya dan dalam permainan kartu terdapat sebuah game atau permainan yang disebut Gin.

Juga, ada kemungkinan kalau Gin memakan buah iblis buatan untuk meningkatkan kekuatannya dan kemudian bergabung dengan pasukan SMILE milik Kaido. Hal ini kemudian bisa menjelaskan, mengapa dia selamat di wilayah New World yang kejam.

Hubungannya Dengan Wano

Gin merupakan karakter yang juga memiliki unsur atau elemen tradisi Jepang di dalamnya. Pertama, senjatanya dua tongkat Tonfa dengan bola besi. Tonfa sendiri merupakan senjata yang biasanya digunakan oleh para ahli bela diri di wilayah Okinawa. Juga, gambar naga di jaket Gun memiliki bentuk yang sama dengan naga Kaido dan Momonosuke. Naga sendiri dalam cerita One Piece diidentikan dengan Wano, yang mana semakin memperkuat jika Gin memiliki hubungan atau keterkaitan dengan wilayah Wano.

Perannya di Wano

Ada kemungkinan jika Gin akan kembali bertarung melawan Sanji. Saat pertarungan pertama mereka di wilayah East Blue, Gin memang sedikit lebih kuat dibandingkan Sanji. Akan sangat menarik jika mereka bisa bertemu kembali dan memperlihatkan sejauh mana kekuatan mereka sejak terakhir kali mereka bertarung. Dan plot twist yang mungkin terjadi, setelah bertarung melawan Sanji (dan kalah) dia akan membantu Sanji melawan Kaido demi membayar hutang budi ketika Sanji memberikannya makanan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.