Di chapter 977 kemarin, kejutan besar diungkapkan oleh Eiichiro Oda yaitu Kaido memiliki seorang anak. Hal ini menjadi rahasia terbesar Kaido yang akhirnya diketahui oleh para fans, meskipun banyak juga para fans yang sebelumnya udah berspekulasi tentang Kaido yang memiliki keturunan. Tapi, tentunya banyak pertanyaan yang mengganjal terkait hal ini.

Berbicara mengenai anak dari Kaido, sebelumnya pernah dibahas bahwa ada beberapa petunjuk kalau Katakuri merupakan anak dari Kaido. Memang masih belum diketahui apakah hal itu benar atau tidak. Tapi, ada kemungkinan lainnya tentang anak dari Kaido dan ternyata selama ini kita melewatkan hal tersebut tanpa disadari. Anak dari Kaido sepertinya sudah pernah ditampilkan di chapter sebelumnya.

Dalam chapter 675, salah satu panel memperlihatkan ada seseorang berambut plontos dengan sepasang tanduk di kepalanya. Hal ini tentunya mirip dengan Kaido, dimana dia memiliki sepasang tanduk juga di kepalanya. Di chapter 692, kita melihat sosok misterius ini memerintahkan bawahannya untuk melaporakan situasi atau informasi kepada Jack.

Yang menjadi menarik adalah sosok ini memanggil Jack dengan sebutan biasa, seperti atasan ke bawahan. Sosok tersebut juga tentunya bukan Kaido, karena Kaido tidak berkepala plontos. Orang ini merupakan sosok yang memerintahkan Jack untuk menangkap Caesar Clown. Jika dia bukan Kaido, tapi memiliki kedudukan yang sama dengan sosok Kaido, lalu siapa sosok ini?

BACA JUGA: Bukan Kaido, Orochi Akan Jadi Musuh Berat Sebenarnya?

Kemungkinan besar sosok itu adalah anak dari Kaido. Dialah yang dimaksud oleh Kaido di akhir cerita chapter 977 kemarin. Jika Kaido dan bajak laut Beasts mengadaptasi konsep permainan kartu, dan tiga bawahannya merupakan Jack, King, dan Queen, maka kemungkinan dia adalah “Ace” atau kartu as seperti yang banyak diprediksikan para fans. Dia merupakan “bos” dari ketiga bawahannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.