Indra Otsutsuki merupakan anak tertuta dari Hagoromo Otsutsuki dan juga merupakan pendiri dari klan Uchiha. Sebagai anak lelaki dari Hagoromo, dia mewarisi sebagian besar kemampuan dan kekuatannya yang mana hal itu membuatnya menjadi salah satu sosok jenius dan terkuat. Kemampuan Indra bahkan diakui oleh Hagoromo sendiri, dan hal itu menjadi bukti seberapa kuat Indra. Dalam cerita Naruto, hanya ada sedikit karakter saja yang mampu menandingi kekuatan Indra Otsutsuki. Siapa saja?

Asura Otsutsuki

Asura merupakan adik termuda dari Indra dan merupakan seseorang yang disebut-sebut lahir tanpa memiliki kemampuan apapun. Tapi, seiring berjalannya waktu, Asura berubah menjadi sosok yang kuat berkat kerja kerasnya dan juga bantuan dari para teman-temannya. Pada akhirnya, Asura kemudian dipilih menjadi penerus Hagoromo dan hal itu membuat Indra marah. Keduanya pun kemudian bertarung, dan yang mengejutkannya Asura justru lebih unggul dibandingkan Indra.

Madara Uchiha

Sebuah reinkarnasi dari Indra Otsutsuki, Madara Uchiha merupakan rival dari Hashirama Senju dan pernah menjadi pemimpin dari klan Uchiha. Kekuatannya sangat dahsyat dan kemampuan tersebut terus berkembang. Saat perang besar ninja keempat, Madara Uchiha berhasil menjadi Jinchuuriki monster ekor sepuluh dan mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Madara bahkan bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, yang memperlihatkan seberapa mengerikannya sosok Madara.

Naruto Uzumaki

Hokage ketujuh dari desa Konoha, Naruto Uzumaki, merupakan protagonis utama dalam seri Naruto. Sama seperti Hashirama Senju, dia merupakan reinkarnasi dari Asura Otsutsuki. Naruto harus bertarung melawan berbagai karakter kuat dan hebat di sepanjang cerita dan dia pun berhasil untuk mengalahkan sebagian besar dari karakter villain tersebut.

Kemampuannya sebagai shinobi hampir gak bisa ditandingin dan meskipun Indra adalah sosok yang kuat, tapi level kekuatannya masih jauh dibawah Naruto. Yang lebih dahsyat lagi, Naruto sampai saat ini pun masih terus berkembang dan mengembangkan kekuatannya.

Sasuke Uchiha

Bersama dengan Naruto, Sasuke merupakan salah satu karakter utama dalam seri Naruto dan dia memiliki kekuatan yang juga luar biasa. Sasuke merupakan reinkarnasi terakhir dari Indra Otsutsuki dan menjadi salah satu karakter yang terkuat selain Naruto. Sasuke memiliki akses untuk menggunakan kekuatan Six Paths Yin yang bisa memberikannya akses kepada teknik Sage of Six Paths, bersama dengan kekuatan Rinnegan. Dengan kekuatan dahsyat tersebut dalam genggamannya, bisa dilihat mengapa Sasuke lebih kuat dibandingkan Indra Otsutsuki.

BACA JUGA: Inikah Penyebab Perselisihan Zoro dan Sanji?

Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki adalah salah satu karakter terkuat yang pernah muncul dalam cerita Naruto. Sama seperti klan Otsutsuki lainnya, Kaguya Otsutsuki juga memiliki kemampuan yang sangat dahsyat. Bahkan kemampuannya tersebut dikatakan lebih hebat dan lebih kuat dibandingkan Madara Uchiha. Dengan kmenggunakan kekuatannya, dia bisa menghancurkan sebuah planet.

Kaguya bahkan diketahui memiliki kekuatan yang lebih dari Hagoromo Otsutsuki. Jadi, berdasarkan hal ini bisa dimengerti mengapa Indra rasanya gak akan memiliki kesempatan untuk menang melawan Kaguya. Buat sampai di level yang sama dengan Kaguya, Indra butuh berlatih dengan sangat keras.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.