Setelah pertama kali diperkenalkan dalam ajang E3 2019, game terbaru besutan CD Projekt, Cyberpunk 2077, langsung mendapatkan sambutan meriah dari berbagai pihak. Dengan mengusung tema masa depan, game ini diprediksikan bakalan jadi salah satu game terbaik di tahun 2020. Hype gamenya sendiri bahkan sudah terasa sejak tahun kemaren dengan banyaknya perbincangan di kalangan para fans.

Hype gamenya sendiri semakin menjadi-jadi menjelang perilisan gamenya di kuartal terakhir tahun 2020 nanti. Berdasarkan laporan terbaru dari IGN, Cyberpunk 2077 kabarnya akan menerima tambahan DLC setelah gamenya dirilis, termasuk adanya mode multiplayer. Hal ini diumumkan saat rapat para investor yang membahas tentang keuangan di kuarter pertama tahun 2020.

Presiden CD Projekt Adam Kacinski dalam rapat tersebut ditanya tentang DLC untuk game Cyberpunk 2077 yang akan dirilis pada 17 September mendatang. Kicinski juga ditanya tentang seberapa besar DLCnya nanti dan kapan pengumuman mengenai DLCnya. Seperti yang diterjemahkan oleh IGN Poland, Kicinski mengungkapkan kalau DLCnya “tidak lebih besar dari Witcher 3 (expansion pack).”

Perlu dicatat, versi ekspasi untuk the Witcher 3 yaitu Blood and Wine dan Hearts and Stone bila digabungkan maka DLC tersebut akan menambahkan 40 jam petualangan. Artinya, DLC untuk Cyberpunk 2077 bisa lebih sedikit dari angka tersebut. Lalu, kapan pengumuman tentang DLCnya akan dilakukan? Kicinski sendiri menuturkan kepada para investor untuk “menantikan skenario yang sama dengan yang pernah dilakukan untuk The Witcher 3.”

BACA JUGA: Nioh 2: Tips & Trick Untuk Kalahkan Yokai!

CD Projekt sendiri diketahui mengumumkan versi ekspansi untuk The Witcher 3 pada satu minggu sebelum gamenya diluncurkan. Artinya, bila CD Projekt akan mengadaptasi skenario yang sama maka pengumuman DLC Cyberpunk 2077 akan diumumkan satu minggu sebelum perilisan gamenya yaitu pada tanggal 10 September.

CD Projekt sendiri saar ini mengembangkan gamenya dari rumah masing-masing. Tapi, pihak pengembang sendiri menyatakan kalau Cyberpunk 2077 sebagian besar sudah selesai dikerjakan dan saat ini fokus utama mereka adalah merapihkan, dan juga memberikan sentuhan akhir kepada gamenya sebelum pada 17 September nanti dirilis. Pihak CD Projekt sendiri mengumumkan kalau mereka akan menambahkan detail lainnya seperti faksi gang yang ada di kota Night City.