Raksasa buku komik yaitu BOOM! Studios baru aja ngenandatangani kontrak dengan raksasa streaming Netflix. Netflix udah nyetujuin kerja sama selama dua tahun dengan BOOM! buat ngegarap beberapa serial live-action dan animasi yang diadaptasi dari buku komik mereka. CEO dari BOOM! Studios yaitu Ross Richie dan President of Development yaitu Stephen Christy bakalan jadi eksekutif produser dari semua serial tersebut yang bakal ditayangin di Netflix.

Advertisements

Ini bukan pertama kalinya BOOM! dan Netflix saling kerja sama. Keduanya juga sempet kerja sama dalam sebuah feature film berjudul The Unsound yang diadaptasi dari sebuah novel grafis tahun 2019. Richie pun sempet ngutarain kesenangannya bekerja sama bareng Netflix kembali seperti yang bisa kita liat di bawah ini:

“Kami menghasilkan lebih dari 20 seri baru dalam setahun dan kami sangat senang dapat bermitra dengan streamer yang sama produktifnya dengan kami. Bentuk kerjasama ini memang unik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak karena kontennya dapat dikemas dengan sutradara, penulis skenario, dan produser dari kelas atas.” Ungkap Richie.

Advertisements

Selain Netflix, BOOM! Studios juga telah ngebuat serial TV buat Amazon, HBO Max, Peacock, CBS All Access, dan Disney +. Studio ini emang makin booming baru-baru ini apalagi setelah tahun 2019. Pada tahun 2019 aja, mereka berhasil ningkatin seri original milik mereka sebesar 63%. Jadi, tentu aja studio ini gak bisa dianggap remeh dalam urusan pembuatan serial TV.

BACA JUGA: Netflix Rilis First Look Serial Space Force!

Selagi mereka sukses ngerjain berbagai proyek serial TV, mereka juga terkenal karena buku-buku komiknya termasuk Lumberjanes, Once & Future, Something is Killing The Childern, dan Mouse Guard. Dengan 20 proyek baru yang akan datang, BOOM! Studios bakal ngasih hype yang besar buat para penggemar buku komik.

Advertisements
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/