Orochi merupakan salah satu villain terhebat dalam cerita One-Punch Man. Dikenal juga sebagai raja dari para monster, dia merupakan salah satu antagonis utama dalam Human Monster Saga. Dengan kedudukanya sebagai raja, wajar kalau dia sering memerintahkan monster-monsternya untuk menghancurkan manusia, termasuk mengajak mereka untuk berubah menjadi monster. Tapi, tentunya para monster tersebut bisa dikalahkan dengan mudah oleh Saitama. Saitama juga berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Saitama. Ada beberapa hal menarik tentang Orochi, apa saja?

Asal Mula Namanya

Dalam mitologi Jepang, Orochi sendiri merupakan naga atau ular dengan delapan kepala dan delapan ekor. Ukurannya juga sangat luar biasa besar, bahkan katanya ukuran tubuhnya mampu menutupi delapan gunung dan delapan bukit. Susanoo sempat harus menghadapi masa yang berat, dimana setahun sekali dia harus menyerahkan putrinya untuk dikonsumsi.

Suatu hari, Susanoo berhasil menemukan cara untuk mengalahkan monster mengerikan tersebut, dimana dia membuat seluruh kepalanya mabuk berat akibat sake. Ketika monster itu tidak sadarkan ini, Susanoo kemudian mampu membunuh monster ini dengan mudah.

Sosok Orochi

Orochi sendiri dulunya tidak seperti yang kita ketahui saat ini. Orochi dulunya adalah seorang manusia biasa, terlepas dari dia merupakan sosok yang sangat luar biasa. dia adalah seorang yang jenius dalam bidang ilmu pengetahuan dan bela diri. Tapi, dia adalah seseorang yang sangat antisosial dan orang yang pesimis. Gak banyak informasi yang bisa digali dari masa lalu Orochi.

Sebelum dia bertransformasi menjadi raja monster, dia dulunya sudah dijauhi oleh orang-orang, yang mana hal itu sering terjadi kepada banyak sekali villain khususnya di seri OPM. Semakin dia dibenci dan dijauhi oleh masyarakat, semakin tinggi juga rasa benci atau kebencian yang dia miliki terhadap manusia. Mereka bakalan tumbuh menjadi sosok yang haus akan perhatian, rasa hormat, dan sebagainya.

Transformasi

Semuanya berubah ketika Orochi ditangkap oleh Gyoro Gyoro. Gyoro Gyoro – yang merupakan “boneka” dari sosok sebenarnya, yaitu Psykos – kemudian mengubah Orochi menjadi sosok monster mengerikan bertubuh besar. Butuh usaha keras untuk melakukan hal itu diantaranya: melakukan transfusi sel monster, memakan monster lainnya (dengan memakan sel monster perlahan dia akan menjadi monster), dan penyiksaan secara psikologis. Semua usaha tersebut akhirnya berhasil, bahkan Orochi sendiri cukup kuat untuk menghadapi Psykos.

BACA JUGA: Bukan Kaido, Orochi Akan Jadi Musuh Berat Sebenarnya?

Monster

Transformasi penampilannya yang mengerikan gak memberikan perubahan banyak untuk pribadinya yang memang sudah rusak sedari awal. Orochi selalu memberikan kesan yang mengerikan, mengancam, dan hawa intimidasinya sendiri sangat terasa. Dia gak pernah memberikan toleransi kepada mereka yang gagal atau kegagalan dan mereka yang gak patuh terhadap perintah.  Orochi pun berubah menjadi musuh yang mengerikan, dan memiliki hati yang kejam.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.