Capcom dikabarin bakal ngegarap versi remake dari Resident Evil 4. Kabarnya, pengembangan dari game ini udah mulai dilakuin dan gamenya bakalan rilis pada tahun 2022. Game ini juga dikabarin bakal dipimpin langsung oleh M-Two, dan sebenernya game ini udah siap di kembangin sejak tahun 2018 lalu. Rupanya, sutradara asli dari game Resident Evil 4 yaitu Shinji Mikawi pada awalnya ditawarin buat mimpin pengembangan dari game ini, tapi Shinji akhirnya nolak tawaran tersebut.

M-Two sendiri dibuat oleh Tatsuya Minami, yang merupakan mantan kepala PlatniumGames. M-Two juga dibangun dari mantan-mantan karyawan Platinum dan Capcom. Perusahaan tersebut juga sempet ngebantu pengembangan dari remake game Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 yang baru aja rilis, dan sekarang mereka bakalan ngegarap remake game Resident Evil 4 ini. Dengan ini, Remake Resident Evil 4 bakalan jadi proyek remake pertama yang digarap sendiri oleh mereka.

Resident Evil 4 sendiri pertama kali rilis pada tahun 2005 di platform Nintendo Gamecube, dan kemudian rilis buat PlayStation 2 dan Nintendo Wii. Game ini nampilin karakter Leon S. Kennedy dan Ada Wong dari Resident Evil 2. Game ini nyeritain gimana saat Leon lagi berusaha buat nyelamatin putri presiden Amerika Serikat yaitu Ashley Graham yang diculik oleh sebuah sekte di Eropa.

BACA JUGA: Inilah Seluruh Kode Loker di Resident Evil 3

Dalam game ini, Leon gak cuman ketemu sama banyak zombie aja, tapi dia juga harus ngelawan manusia yang pikirannya terinfeksi sama sebuah parasit sehingga pikiran mereka dikontrol. Game ini berhasil kejual bahkan sampai dengan 7,5 kopi di seluruh dunia pada tahun 2005 lalu. Tentu aja banyak yang berharap bahwa game remakenya nanti gak banyak ngeganti elemen-elemen penting dalam game terdahulunya.