Quirks merupakan kekuatan spesial atau kekuatan super yang dimiliki oleh para karakter dalam cerita My Hero Academia. Meskipun sebagian besar karakter di dalam ceritanya digambarkan memiliki Quirk, tapi ada juga karakter yang tidak memiliki Quirk dan salah satunya adalah Izuku Midoriya, yang merupakan karakter protagonis dalam serinya.

Tapi, yang menarik adalah ada juga karakter ata orang yang memiliki lebih dari satu Quirk atau satu kemampuan. Karakter tersebut dianggap sangat berbahaya dan mereka juga bisa dipastikan lebih berbahaya dengan orang yang hanya memiliki satu Quirk saja. Lalu, siapa saja mereka?

All For One

All For One adalah salah satu karakter terkuat dalam cerita My Hero Academia dan bahkan menjadi rival terkuat untuk karakter seperti All Might. Nama Quirknya mirip seperti namanya, All For One, dimana kemampuannya adalah mampu mencuri Quirk milik orang lain, menggabungkannya, dan bahkan memberikan Quirk tersebut kepada orang lain.

All For One sendiri diketahui udah memiliki Quirk yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Dia juga sudah mengembangkan berbagai kombinasi Quirk yang bisa membuatnya menjadi lebih kuat dan lebih tangguh. Dengan kekuatannya yang dahsyat itu, bisa dipahami mengapa All For One jadi salah satu karakter terkuat di serinya.

Nine

Nine merupakan karakter antagonis utama dalam film My Hero Academia: Heroes Rising dan sama seperti All for One, dia juga merupakan karakter yang sangat berbahaya. Bahkan, beberapa orang menyebutkan kalau Nine lebih kuat dibandingkan All For One, yang mana hal itu merupakan sebuah ekjutan besar. Nine juga memiliki kemampuan untuk mencuri Quirk orang lain dan diketahui memiliki beberapa Quirk. Hal ini terbukti ketika Nine bertarung melawan Midorita di akhir filmnya.

Kurogiri

Kurogiri merupakan salah satu anggota dari League of Villains yang ditangkap saat insiden Kamino. Kemudian terungkap kalau Kurogiri sebenarnya diciptakan dari jenazah atau mayat Shirakumo teman masa kecil Shota Aizawa. Meskipun Kurogiri memiliki Quirk yang disebut Warp Gate, Shirakumo memiliki Quirk yang disebut Clouds. Keduanya memang dua Quirk yang sangat jauh berbeda, tapi Quirk dari Shirakumo merupakan dasar untuk menciptakan Warp Gate. Ada spekulasi yang menyebutkan kalau untuk menciptakan Warp Gate, maka butuh beberapa Quirk lainnya.

Izuku Midoriya

Midoriya merupakan pengguna One For All, setelah dia mendapatkan Quirk tersebut dari mentornya, All Might, yang mewariskan Quirk tersebut karena meyakini kalau Midoriya adalah penggantinya yang pas. Kekuatan dari Quirk tersebut memberikan banyak perubahan, khususnya dari segi kekuatan, dan juga mampu membuatnya bergerak dengan cepat.

Ketika Midoriya memaksimalkan Quirk tersebut, gak ada yang bisa menahan serangan itu dan terbukti saat arc Overhaul. Bersama dengan One For All, Izuku kemudian membangkitkan lagi Quirk lainnya, yang disebut Black Whip. Perlahan tapi pasti, Midoriya mulai menguasai teknik Black Whip tersebut. Dan bukan gak mungkin kalau Midoriya bakalan mendapatkan Quirk lainnya.

Gigantomachia

Gigantomachia adalah salah satu villain terkuat dalam seri My Hero Academia dan saat ini dia bekerja untuk Shiragaki Tomura sebagai anggota dari paranormal Liberation Front. Gigatomachia sendiri pernah bekerja untuk All For One, dengan menjadi penjaga pribadinya. Quirk apa yang dimiliki oleh Gigantomachia masih belum diketahui, tapi yang pasti dia memiliki kekuatan manusia super, daya tahan, regenerasi, dan stamina. Dengan menjadi penjaga pribadi One For All, tentunya Gigantomachia memiliki lebih dari satu Quirk.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.