Salah satu pahlawan Marvel Comics yang gak perlu persenjataan tambahan tentu aja adalah Hulk. Raksasa hijau ini adalah salah satu makhluk terkuat di alam semesta dan biasanya ia gak perlu bantuan tambahan buat ngalahin musuh-musuhnya. Namun apa yang terjadi kalo Hulk ngegunain Mjolnir milik Thor? Tentu itu bakalan jadi sesuatu yang epik banget.

Seperti yang kita tau kalo palu Mjolnir cuman bisa diangkat oleh orang-orang yang dianggap layak alias worthy. Beberapa pahlawan sampai dengan villain juga pernah ngegunain palu tersebut di Marvel Universe, dan bahkan dalam layar lebar kita pernah ngeliat gimana Vision dan Captain America bisa ngangkat dengan mudah Mjolnir. Sementara itu dalam komik, apakah Hulk dapat disebut worthy karena bisa ngalahin Thor dengan palunya sendiri?

Dalam komik Avengers Assemble #4 yang digarap oleh Brian Michael, Mark Bagley, Danny Miki, Paul Mounts, dan Clayton Cowles, kelompok Avengers harus ngehadapin organisasi misterius bernama Zodiac, yang mana mereka ngincar Ultimate Nullifier. Ternyata kelompok itu dipimpin oleh Thanos, dan ketika Avengers berhadapan dengannya, keadaan menjadi sedikit gila.

Ketika Thor nyoba nyari tahu alasan mengapa Thanos bisa berada di Bumi, Thanos kemudian ngambil alih pikiran dari Hulk. Thor kemudian bersiap buat ngayunin Mjolnir kepada Thanos, tapi tiba-tiba aksinya dihentiin oleh Hulk yang dikendaliin sama Thanos. Bahkan, Hulk kemudian ngangkat Thor dan Mjolnirnya dan kemudian membantingnya di tanah.

BACA JUGA: Injustice vs DCeased, Mana Universe Terkelam di DC?

Untungnya gak lama setelah itu Thanos ngilang dan pikiran dari Hulk kembali seperti semula. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah Hulk dianggap layak buat ngangkat Mjolnir dalam komik ini? Jawaban sederhanya adalah tidak. Jadi sederhananya, dengan bantuan dari cengkraman Thor, Hulk mampu ngangkat Mjolnir tersebut walaupun cuman sementara aja.

Hulk tentu aja gak bakal mampu ngangkat Mjolnir sendirian, dan karena Thor saat itu memegang Mjolnir dengan kuat, jadi Hulk bisa ngemanfaatin hal tersebut buat ngelawan rekan satu timnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/