Memiliki Petualangan Solo

Setelah Jinbe menyelamatkan nyawa Luffy, Jinbe berpisah dengan kru topi jerami. Menurutnya, dia masih mempunyai urusan yang belum selesai. Cerita tentang petualangan Jinbe ini sempat ditampilkan dalam side-cover story, yang berjudul Solo Journey of Jinbe Knight of the Sea. Dalam ceritanya, Jinbe mencoba untuk menyelamatkan kucing dan anjing polisi laut yang hilang karena rumah atau wilayah mereka hancur.

Singkat cerita, ternyata pelaku dari penghancuran tersebut adalah seorang monster laut yaitu Umibozu/Wadatsumi. Umibozu/Wadatsumi sendiri merupakan mantan kru bajak laut Flying Parrots yang dipimpin oleh Vanderdecken. Umibozu/Wadatsumi sendiri merupakan monster yang pernah menyerang Luffy sebelum mencapai pulau duyung. Jinbe pun membuat Umibozu meminta maaf kepada para penduduk kota karena sudah menghancurkan rumah mereka. Jinbei pun kemudian menyusul para kru bajak laut matahari lainnya yang ada di Totto Island.

Meminta Maaf Kepada Nami

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Jinbe pernah menjadi bagian dari kru bajak laut yang dipimpin oleh Fisher Tiger yaitu bajak laut matahari. Salah satu kru mereka adalah Arlong. Di awal cerita One Piece, kita diperlihatkan kalau Arlong merupakan sosok jahat yang sudah membuat Nami dan seluruh penduduk desanya menderita. Di hutan laut, Jinbe pun kemudian meminta maaf kepada Nami atas apa yang diperbuat oleh Arlong.

Menurut Jinbe, Arlong sudah seperti adiknya sendiri. Tapi, Nami sendiri memaafkan apa yang diperbuat oleh Jinbe meskipun dia tidak melakukannya. Namun, memang secara teknis Arlong merupakan tanggung jawab Jinbe karena dia ada di bawah pengawasannya. Apa yang dilakukan ini menunjukan Jinbe kalau dia menyesal atas apa yang terjadi.

Pengucapan Yang Sulit

Buat sebagian fans One Piece, mengucapkan nama Jinbei bisa jadi sebuah PR yang sangat besar. Hal ini dialami oleh para fans yang berasal dari barat, seperti Eropa atau Amerika. Sebagian besar dari mereka gak bisa melafalkan nama “Jin-Bei” dengan benar. Kebanyakan dari mereka hanya bisa mengatakan “JimBay”, “Gin Bay”, “Jimbai”, “Gimbe”, dan masih banyak lainnya.

Menjadi Musuh Bebuyutan Ace

Mungkin Geeks ada yang belum tahu, jika sebenarnya karakter Jinbe pada awalnya akan dibuat sebagai karakter rival dari Ace oleh Eiichiro Oda. Dia juga awalnya akan menjadi sosok yang melawan Arlong. Namun, Oda Sensei kemudian merubah semua konsep itu menjadi karakter Jinbe yang kita kenal saat ini. Yang menarik juga adalah pada awalnya jinbe sempat akan dibuat dalam versi wanita, tapi untungnya konsep itu dibatalkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.