Sutradara film The Batman yaitu Matt Reeves udah negasin kalo filmnya nanti bukan menjadi sebuah origin story (asal-usul) dari Batman. Langkah ini diambil karena Reeves yakin kalo asal-usul Batman sudah menjadi bagian dari pop culture dan semua orang sudah tau tentang asal-usulnya. Apalagi, asal-usul Batman emang udah digambarin di banyak film termasuk film Joker yang rilis tahun 2019 lalu.

Apa yang dilakuin Matt Reeves ngingetin kita pada Marvel Studios saat ngegarap film Spider-Man, di mana Marvel Studios gak lagi masukin kematian paman Ben dalam film Spider-Man: Coming, dan Peter Parker udah move one dari peristiwa itu. Dalam film The Batman, Bruce Wayne yang diperanin oleh Pattinson masih bakalan ngehadapin trauma emosional setelah kehilangan orang tuanya dan ia berusaha mengatasi masalah tersebut dengan ngerubah dirinya menjadi seorang detektif.

Pondasi cerita itu terdengar cukup menarik tanpa ngulangin cerita yang udah akrab ditelinga kita. Mungkin aja kematian Thomas dan Martha Wayne tetap bakal dimunculin, tetapi porsinya akan sedikit, entah itu terjadi dalam sebuah adegan flashback cepat atau adegan itu muncul dalam mimpi buruk Bruce Wayne.

Detail tentang plot lainnya dari film The Batman masih belum diketahui, tetapi dipastiin kalo filmnya nanti akan mengusung tema noir dan lebih ngedepanin sisi detektif dari Batman. Kabarnya lagi, film The Batman akan mengadaptasi cerita komik The Long Halloween, yang juga merupakan salah satu cerita Batman paling terkenal.

BACA JUGA: Godzilla vs Kong Bocorkan Penampilan Monster Baru!

Jika emang cerita The Long Halloween yang akan diadaptasi ke dalam film ini, maka gak ngejutin kalo Matt Reeves masukin Arkham Asylum sebagai salah satu tempat yang bakal Batman kunjungin. Tentu saja disana Batman bakal ngintrogasi para penjahat buat ngedapatin informasi dari suatu kasus.