Film Captain Marvel tahun lalu emang menandain film MCU pertama yang dipimpin oleh seorang perempuan, dan tahun ini pun kita kebagian film Black Widow. Marvel Studios jelas ingin ningkatin jumlah pahlawan mereka di Avengers sehingga di sana gak bakalan dominasi oleh laki-laki aja. Faktanya pun Avengers bakalan diisi oleh banyak karakter wanita baru seperti Kate Bishop sebagai Hakweye, She-Hulk, dan Jane Foster.

Selain Kate Bishop, She-Hulk, dan Janes Foster, kabarnya Marvel Studios juga bakalan ngegantiin sosok Doctor Strange, setelah aktor Benedict Cumberbatch tak lagi memerankan karakter tersebut. Sosok pengganti tersebut adalah Clea, yang juga merupakan love interest bagi Doctor Strange dalam versi komiknya. Clea sendiri merupakan keponakan dari Domammu dan penguasa Dimensi Kegelapan.

Kabarnya ketika Cumberbatch ninggalin MCU, gelar Sorcerer Supreme milik Doctor Strange bakalan dikasih kepada Clea, dan Clea bakal nerima gelar tersebut dan ngisi kekosongan dari sosok Doctor Strange. Clea sendiri dikabarin bakalan mulai ngelakuin debut di film Doctor Strange 2. Sementara itu aktris Rachel McAdams juga gak bakal kembali sebagai Christine Palmer, jadi kini sepertinya Doctor Strange sudah gak punya kekasih lagi, yang berarti ngebuka jalan bagi kehadiran Clea.

BACA JUGA: Bocoran Penampilan Cheetah di Wonder Woman 1984

Peralihan gelar Sorcerer Supreme bahkan mungkin terjadi di film Doctor Strange 2. Pasalnya kontrak Cumberbatch bakal habis setelah film tersebut. Tapi mungkin aja Cumberbatch bakalan memperpanjang kontraknya dan kembali dalam beberapa film, seperti Avengers 5, atau penampilannya sebagai cameo di beberapa proyek lainnya. Sayangnya nih, kita harus ngeliat film Doctor Strange 2 lebih lama dari yang kita harapin karena filmnya harus ditunda selama beberapa bulan dari rencana awal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/