Kaido merupakan salah satu dari empat penguasa lautan atau Yonko, dan merupakan musuh paling berbahaya yang pernah dihadapi oleh Luffy sejauh ini. Kaido bisa berubah menjadi seekor naga raksasa dan bahkan berhasil mengalahkan Luffy hanya dengan satu kali serangan. Selain kekuatannya yang dahsyat, Kaido juga memiliki pasukan yang tidak kalah kuat berkat adanya kekuatan buah iblis.

Tapi, meskipun Kaido nampaknya merupakan ancaman yang besar bagi kelompok topi jerami dan aliansinya, Kurozumi Orochi juga tidak kalah mengerikan dan berbahaya dari Kaido. Terbukti, dia bisa menggulingkan kekuasaan Kozuki Sukiyaki dan mengeksekusi Kozuki Oden.

Ahli Taktik

Orochi diperkenalkan sebagai karakter yang paranoid. Dia selalu menanggapi setiap ancaman yang mengarah kepadany secara personal, yang akhirnya membuat dia menjadi seorang pemimpin yang sangat kejam dan selalu bertindak semena-mena terhadap rakyatnya. Contohnya adalah ketika ada penduduk Wano yang gak patuh terhadap perintahnya, dia akan langsung menghukumnya.

Orochi memiliki beberapa kelemahan. Dia sangat lemah terhadap rayuan wanita cantik dan dia sangat senang mabuk-mabukan, khususnya minum sake. Kelemahan inilah yang dimanfaatkan oleh Nico Robin untuk menyusup ke dalam istana kerajaan dan menggali informasi yang mendalam tentang Orochi. Tapi, meskipun dia memiliki kelemahan ini dia bukanlah sosok yang bisa dianggap remeh.

Orochi merupakan seorang yang pandai menyusun strategi dan taktik. Seperti yang disebutkan di atas, dengan taktik dan strategi yang dia buat dia berhasil menggulingkan kekuasaan Kozuki Sukiyaki dan membunuh Kozuki Oden. Selain itu, dia juga dikelilingi oleh berbagai samurai dan pelindungnya serta anak buah Kaido yang siap bekerja untuk Orochi.

Para Oniwabashu

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dan gak bisa dianggap remeh dari Orochi adalah bagaimana dia menjalin kerja sama dengan pihak lain, dalam hal ini Kaido. Tapi, Kaido juga memiliki pasukannya sendiri yang terdiri dari berbagai samurai dan ahli pedang yang hebat. Belum diketahui bagaimana kemampuan sesungguhkan dari para Oniwabashu atau para pasukan Orochi ini, tapi yang pasti mereka sangatlah mematikan.

Salah satu yang paling berbahaya adalah pemimpin mereka, Fukurokuju. Ninja berkepala panjang ini masih sangat misterius, terutama mengenai kekuatannya. Tapi, yang pasti pengaruhnya sangatlah kuat. Bahkan, Shinobu pun patuh terhadap perintahnya. Sejauh ini, satu-satunya kekuatan yang dimiliki oleh Fukurokuju adalah informasi. Dia merupakan salah satu orang yang dekat dengan Orochi, dimana artinya dia menguasai banyak informasi yang bisa digunakan untuk mengalahkan Kaido dan Orochi.

BACA JUGA: One Piece: Blackbeard Adalah Anak Rocks D. Xebec?

Para Oniwabashu lainnya juga gak kalah kuat, contohnya adalah Kyoshiro yang mampu menahan serangan Zoro dengan mudah. Tapi, kemudian terungkap kalau Kyoshiro merupakan Denjiro yang menyamar. Dia bergabung dalam misi pertempuran besar di Onigashima bersama dengan Luffy dan yang lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.