Setelah sempat menjadi misteri untuk jangka waktu yang lama, akhirnya teka-teki tentang Jinbe terungkap. Di akhir cerita chapter 976, Jinbe muncul tiba-tiba dengan membantu Luffy dan yang lain menghancurkan kapal bajak laut Beasts. Jinbe pun memperkenalkan diri sebagai salah satu kru dari topi jerami, yang tentunya membuat kaget Eustass Kidd dan Trafalgar Law.

Sayangnya, kedatangan Jinbe harus dibayar dengan dibawanya Momonosuke oleh Kanjuro dengan menggunakan kemampuan menggambarnya. Luffy sendiri mengatakan kalau dia berjanji akan menyelamatkan Momo, apapun resikonya. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 977 ini?

Pertama, tentunya Jinbe akan pergi menemui Luffy dan kru topi jerami lainnya. Jinbe akan bercerita banyak tentang bagaimana dia bisa ada disana. Mungkin, kita bakalan mendengar cerita tentang apa yang terjadi sebenarnya di Totto Land ketika Luffy kabur dari sana dan Jinbe mencoba untuk menahan serangan tersebut.

Bisa jadi, kita akan mendengar kejutan besar disini contohnya adalah Jinbe yang ditangkap dan kemudian dipenjara. Kemudian kita akan dijelaskan tentang bagaimana Katakuri akan membantu Jinbe kabur dari penjara dan memberikan jalan untuk pergi ke Wano. Dan gak menutup kemungkinan juga kalau Jinbe menitipkan kabar tentang Katakuri yang akan bergabung dengan Luffy ke Onigashima.

BACA JUGA: 10 Kostum Spider-Man Dengan Fungsi “Aneh”

Kedua, Kanjuro akhirnya akan tiba di Onigashima bersama Momonosuke. Dia akan langsung pergi menemui Kaido dan Orochi di istana Kaido. Kanjuro akan mengungkapkan apa terjadi sebelumnya, dimana selama ini Denjiro menyamar sebagai Kyoshiro demi mendekati Orochi dan mendapatkan kepercayaannya, sebelum kemudian dia lengah dan memanfaatkan hal itu.

Kita juga mungkin akan melihat seberapa banyak jumlah pasukan Kaido, dan seberapa besar kekuatan mereka. The Numbers adalah monster yang tentunya gak bisa diremehkan. Kanjuro menyebutkan kalau dia akan membunuh Hiyori juga, dan kita mungkin akan melihat bagaimana situasi dari Hiyori di Wano. Di akhir chapternya, aliansi Luffy akhirnya tiba di Onigashima.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.