Geeks merupakan penggemar karakter Disney dan juga para tokoh pahlawan Marvel? Disney dan Marvel merupakan dua perusahaan yang memiliki visi dan misi yang berbeda, meskipun Marvel ada di bawah pengawasan Disney. Biasanya, Disney lebih berfokus pada cerita atau karakter anak-anak. Oleh karena itu, karakter Disney dipenuhi oleh karakter khayalan seperti Mickey Mouse, Goofy, dan para puteri dalam cerita mereka.

Marvel, di satu sisi, lebih berfokus dalam menghadirkan cerita fiksi ilmiah dan juga berbagai hal tentang kepahlawanan. Oleh karena itu, mereka biasanya menghadirkan karakter pahlawan seperti Iron Man, Captain America, Captain Marvel, atau Hulk. Tapi, bagaimana jika karakter Disney dan Marvel disatukan menjadi sebuah karakter?

Rapunzel Sebagai Thor

Karya fanart ini dibuat oleh Christopher Stoll. Rapunzel sebagai Thor? Dari penampilan fisik, khususnya rambut, mungkin Thor dan Rapunzel memang memiliki sedikit kemiripan. Lalu, ada sedikit perubahan yang muncul dalam versi mash-up ini. Rapunzel gak menggunakan Mjolnir sebagai senjatanya melainkan sebuah teflon yang digunakan untuk memasak. Teflon tersebut dia buat dari besi Uru, sehingga ketika tidak digunakan untuk memasak dia bisa menggunakannya untuk membasmi kejahatan.

Elsa Sebagai Scarlet Witch

Baik Elsa maupaun Scarlet Witch memiliki kesamaan dalam ceritanya. Wanda Maximoff terpaksa harus dikurung karena gak mampu untuk mengendalikan kekuatan sihirnya, agar kekuatannya tersebut tidak melukai orang lain. Elsa juga sama. Dia sengaja kabur dari orang-orang dan mengasingkan diri membangun sebuah istana, setelah orang-orang tahu seberapa kuat seorang Elsa.

Keduanya sama-sama memiliki kekuatan yang dahsyat, bahkan terlalu dahsyat untuk mereka sendiri dan hal itu tentunya gak bisa dianggap remeh. Kreasi ini diciptakan oleh Kady Jaspersen. Desain pakaian yang digunakan oleh Scarlet Witch pun bisa membantu Elsa untuk tetap hangat di cuaca dingin.

Tiana Sebagai Nick Fury

Selain membuat Rapunzel sebagai Thor, Christopher Stoll juga membuat fanart Tiana sebagai Nick Fury. Dan banyak orang menyukai fanart ini. Dipadukan dengan dengan karakter Nick Fury, membuat mash-up karakter ini menjadi sangat menarik. Tidak diketahui kemana dia akan pergi atau apa yang dia tinggalkan, tapi satu hal yang pasti adalah untuk menjauh dari sosok karakter ini.

Penutup mata dan tato SHIELD menjadi aksesoris pelengkap dari karakter, dan membuat kesan sosok karakter Nick Fury yang tadinya ramah menjadi sosok yang sangar. Bazooka di tangan kiri dan pistol di tangan kanan, membuat karakter Tiana sebagai Nick Fury menjadi semakin badass.

Moana Sebagai Captain Marvel

Pencarian identitas dan rasa memiliki merupakan hal yang menyatukan dua karakter ini, Moana dan Carol Danvers alias Captain Marvel. Mereka juga sama-sama melakukan sebuah perjalanan yang sangat panjang dan jauh. Apakah Moana memiliki darah bitu ketika menjadi Captain Marvel? apakah semua ingatannya nyata? apakah dia punya kucing peliharaan yang sebenarnya adalah alien?

Siapa yang tahu? Dengan sebuah planet (atau pulau) yang berisi orang-orang (atau alien pengungsi) yang perlu untuk diselamatkan, Moana versi ini siap untuk berpetualang kemana pun situasi genting berada. Moana gak perlu lagi untuk melakukan perjalanan laut, karena dia sekarang bisa terbang. Fanart ini dibuat oleh Kady Jaspersen.

Jasmine Sebagai Iron Man

Mungkin awalnya gak ada yang mengira, seorang putri dalam cerita seribu satu malam menjadi sosok dibalik Iron Man. Puteri Jasmine menggunakan teknologi milik Stark Tech. Rasanya cukup aneh pada awalnya, tapi melalui fanart karya Christopher Stoll ini terbukti kalau ide tersebut bisa berjalan dengan mulus. Satu-satunya perubahan yang perlu diterapkan dalam armor ini adalah pendingin udara, karena Jasmine pastinya akan kelelahan dan panas berlama-lama dalam armor ini di wilayah padang pasir.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US