Episode terbaru dari Westworld, “The Mother of Exiles,” memperlihatkan kepada kita kalau ada lebih dari satu versi dari Dolores yang muncul di musim ketiga ini. Semenjak Dolores berhasil kabur dari taman di akhir musim kedua, ada banyak sekali misteri yang menyelimuti tentang hosts yang mana lagi yang dia bawa.

Di akhir musim kedua, “Hale-lores” sempat berhasil menyelundupkan lima permata yang berisi pikiran atau memori dari para hosts. Banyak yang menduga kalau Dolores mungkin akan membawa Teddy, Angela, Abernathy, atau mungkin salinan dari Man in Black. Tapi, dalam episoe terbaru ini Bernard menemukan sebuah hal yang mengejutkan.

Dolores gak percaya siapapun selain dirinya sendiri, artinya permata yang dia selundupkan semuanya merupakan salinan dari pikirannya sendiri. Permata tersebut berisi salinan dari Dolores yang asli, sisanya ada di Charlotte Hale, dan Dolores sendiri udah menggunakan permata sisanya untuk menggantikan para karakter kunci yang ada di dunia luar. Berikut adalah Dolores yang ada di musim ketiga.

Dolores Yang Asli

Dengan menggunakan nama Lara Apsen, Dolores berhasil menyusup ke berbagai orang-orang penting dan orang-orang kaya serta berkuasa berkat bantuan Liam Dempsey. Dolores menjalin asmara dengan CEO dan co-founder dari Incite,Inc. untuk melakukan hal tersebut. Terlepas dari nama samaranya, ini merupakan versi Dolores yang sesungguhnya – penyarang dan juga tegas, dan dia menjadi “pemimpin” diantara Dolores lainnya.

Charlotte Hale Dolores

Charlotte Hale merupakan satu-satunya salinan dari Dolores yang kita ketahui dengan baik sejauh ini, dan dia juga memperlihatkan bahaya yang muncul ketika dia menggunakan tubuh manusia. Karakter ini sepertinya memiliki pengetahuan yang cukup dari pikiran Charlotte untuk menirukan personanya dan mengenali berbagai orang-orang yang ada di hidupnya. Sayangnya, pengetahuan tersebut membuat pikirannya terpecah – dia gak yakin apakah dia Dolores, Charlotte, atau keduanya.

Martin Connells Dolores

Menjadi perwujudan dari sisi lain dari kepribadian Dolores yang lebih acuh merupakan apa yang ditampilkan oleh Martin Connells. Martin merupakan “tukang bersih-bersih” Liam Dempsey, yang mana dia sering kali membereskan masalah yang diperbuat oleh Liam demi melindungi Incite. Connells sempat berusaha untuk membunuh Dolores di awal musim ketiga, namun justru dia membunuh dirinay sendiri. Dolores berhasil membuat salinan dari tubuh Connels dan memasukan salinan pikirannya ke dalam tubuh ini. Hal ini tentunya membuat Liam menjadi lebih mudah untuk diserang.

Sato/Musashi Dolores

Salah satu kejutan besar dalam musim ketiga Westworld adalah kembaliny Musashi, versi Shogun dari Hector Escaton. Maeve kembali bertemu dengan Musashi dalam sosok Sato, pemimpin dari geng Yakuza. Awalnya dia mencoba untuk meyakini Maeve kalau dia benar Musashi, tapi Maeve tidak percaya begitu saja.

Akhirnya Maeve pun mengetahui fakta yang sebenarnya. Dolores versi Musashi ini memiliki banyak sekali cairan putih yang diperlukan untuk membuat salinan sebuah tubuh. Artinya, peran dari Musashi ini bisa jadi adalah membuat berbagai salinan tubuh untuk para penduduk Westworld ketika Dolores membawa sisanya ke dunia luar.

FOLLOW US