Mengkhianati Berbagai Organisasi

Sebelum Nico Robin menjadi ahli arkeolog untuk kelompok bajak laut Luffy, dia dulunya banyak menghabiskan waktunya bergabung dari satu organisasi ke organisasi lainnya. Setelah apa yang terjadi kepada kampung halamannya, Ohara, Nico Robin berkeliling dunia untuk mencari pengetahuan yang hilang pada saat itu.

Robin bertekad untuk memecahkan misteri yang gak bisa diselesaikan oleh orang-orang di kampung halamannya. Untuk melakukan hal tersebut, tentunya dia gak bisa melakukannya sendiri dan dia butuh berbagai akses untuk mendapatkan informasi yang dia butuhkan. Oleh karena itu, dia kemudian menyusup ke berbagai organisasi kriminal demi melindungi dirinya dan mendapatkan akses ke Poneglyph.

Menghajar Luffy

Sanji menghabiskan seluruh hidupnya untuk belajar berbagai hal tentang masakan. Tapi, ketika dia menghadapi pelanggan yang jahat dan kejam Sanji justru malah menghajar mereka. Buat sebagian Geeks mungkin rasanya hal itu dirasa gak perlu, dan memang rasanya hal itu tidak perlu dilakukan. Hal ini juga ternyata pernah dirasakan oleh Luffy.

Disaat Luffy mencoba untuk menolongnya setelah Sanji dijemput oleh Big Mom, Sanji bertarung melawan kaptennya agar dia menyerah. Meskipun dia berusaha untuk tidak terlalu melukai Luffy, dia cukup memberikan serangan yang menyakitkan. Buktinya adalah salah satu gigi Luffy yang hilang akibat terkena tendangan dari Sanji.

Bertarung Melawan Luffy

Bagi Usopp, Going Merry merupakan harta karun terbesarnya yang akan dia lindungi meskipun harus mengorbankan nyawanya. Dan ketika Going Merry rusak Usopp akan melakukan apapun agar kapal itu tidak dihancurkan. Hal inilah yang terjadi saat arc Water Seven, dimana Going Merry sudah dalam keadaan rusak parah dan tidak bisa lagi diperbaiki.

Disaat yang lain terpaksa menerima keadaan itu dan memutuskan buat membakar Going Merry, Usopp masih belum menerima hal itu. Usopp akhirnya memutuskan untuk keluar dari kru bajak laut topi jerami dan bertarung melawan Luffy. Usopp yang marah kepada Luffy bahkan gak ragu buah melukai Luffy dan memang itu tujuannya. Tapi, pada akhirnya dia meminta maaf dan kembali bergabung.

Memeras Usopp

Keberanian Usopp untuk menghajar Luffy gak datang begitu aja. Di awal arc Water Seven, keluarga Franky mencoba untuk memeras Usopp dan mengambil sebagian uang yang tadinya akan dipakai untuk memperbaiki Going Merry. Usopp pun kemudian dihajar oleh mereka di tengah jalan.

Meskipun bukan Franky sendiri yang melakukannya, tapi keluarga Franky memang sudah sering melakukannya di wilayah kota dengan mengatas namakan Franky. Meskipun Franky sempat menghajar Luffy karena menyerang markasnya, tapi Frankly kemudian membangun kapal untuk mereka dan bahkan bergabung dengan Luffy.

Mempertaruhkan Seluruh Krunya

Monkey D. Luffy mungkin terlihat seperti orang yang baik, dan seorang kapten yang bertanggung jawab. Tapi, dia nyatanya merupakan biang kerok dari segala permasalahan yang terjadi. Dia pernah menghancurkan pasukan angkatan laut, menyebabkan kehancuran besar, mencuri daging dari orang-orang, dan masih banyak lainnya.

Tapi, ada satu hal yang cukup gila dimana Luffy mempertaruhkan seluruh krunya dalam sebuah permainan. Hal ini terjadi dalam arc Long Ring Island. Arc ini buat sebagian fans dianggap sebagai sebuah filler (meskipun bukan filler), tapi yang paling parah adalah ketika Luffy yang tiba-tiba mempertaruhkan krunya seperti chip dalam permainan poker. Mungkin inilah yang paling buruk yang pernah dilakukan oleh kru topi jerami.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.