Nama Rocks D. Xebec memang baru aja muncul dalam cerita One Piece, tapi Xebec ternyata punya sejarah panjang sebelumnya. Xebec diketahui merupakan kelompok bajak laut paling mengerikan, jauh sebelum Roger. Anak buah kapal mereka berisi orang-orang yang hebat, dimana tiga diantaranya merupakan Yonko, atau penguasa samudera.

Dalam chapter 957, Rocks D. Xebec diketahui merupakan orang pertama yang memiliki nama D. di tengah namanya. Blackbeard memiliki nama asli Marshall D. Teach. Apakah artinya Blackbeard dan Xebec memiliki keterikatan orang tua dan anak? Blackbaerd sendiri mempunyai kepercayaan yang kuat tentang apa yang dia yakini dan dia meyakini tentang mimpi seseorang.

Dari sisi timeline dimana usia Blackbeard sekarang 40 tahun dan Xebec tewas 38 tahun yang lalu, membuat teori tentang Rocks adalah ayah dari Blackbeard semakin kuat, karena dengan jarak waktu dua tahun dari kematiannya, hal ini sesuai dengan apa yang diperlihatkan Oda Sensei tentang sosok Blackbeard ketika dia pertama kali bertemu dengan Whitebeard.

Ada beberapa petunjuk lainnya yang mendukung tentang hal ini. Pertama, Blackbeard diperlihatkan sebagai sosok yang lapar akan dominasi dunia dan dia akan melakukan hal apapun untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Rocks sendiri seperti itu, karena hal ini sesuai dengan apa yang dijabarkan oleh Sengoku. Rocks digambarkan sebagai kelompok bajak laut paling kejam yang tidak ragu buat menghabisi siapapun.

Kedua, Rocks berhasil mengumpulkan seluruh kru bajak lautnya di pulau Beehive. Pulau itu sekarang sudah ditempati dan dimiliki oleh bajak laut Blackbeard. Ada kemungkinan Blackbeard sengaja memiliki pulau Beehive karena adanya koneksi antara dia dan Rocks. Petunjuk lainnya adalah kapal dari Blackbeard adalah Saber of Xebec, yang memiliki kemiripan dengan nama asli Rocks.

Rocks D. Xebec memang sengaja dihapus dari sejarah dunia oleh para angkatan laut yang sudah tua agar tidak ada yang mengetahui tentang sosok Rocks. Jadi, gak mungkin kalau Blackbeard sembarangan untuk memberikan nama kapalnya. Apakah mungkin hal itu suatu kebetulan? Rasanya hal itu gak mungkin juga terjadi. Alasan paling logis adalah adanya hubungan keluarga antara Rocks dan Blackbeard.

Dengan menggunakan nama “Xebec” di kapalnya dan juga menduduki pulau Beehive, bisa jadi itu adalah sebuah cara dari Blackbeard untuk menghormati ayahnya yang sudah tewas. Dan hal ini juga sepertinya ada kaitannya dengan paralel atau kesamaan dengan kejadian sebelumnya.

Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas kalau dalam dunia One Piece, paralel atau adanya kesamaan baik dari karakter maupun kejadian adalah sesuatu hal yang lumrah. Contohnya adalah adanya kesamaan antara Luffy dan Gol D. Roger. Jika Luffy memiliki kesamaan dengan Roger, maka Blackbeard merupakan versi modern dari Rocks. Roger dan Rocks sendiri dulunya merupakan rival yang sengit.

BACA JUGA: Boruto: Para Pengguna Sage Mode Baru

Ketika Roger dieksekusi, angkatan laut mencari seluruh keturunan dari Roger. Karena hal itulah Rogue kemudian mengganti nama Ace dengan namanya. Jadi, sama seperti Rogue yang mengganti namanya demi Ace, apakah setelah Rocks berhasil dikalahkan hal ini juga berlaku kepada Marshall D. Teach? Mungkin hal ini akan terjawab di kemudian hari.

FOLLOW US