Sebuah PowerPoint untuk presentasi serial Disney+ mengungkap tentang tanggal rilis berbagai serial Marvel dan Star Wars. Dalam presentasi tersebut, serial Falcon and Winter Soldier, WandaVision, Loki, dan prekuel Cassian Andor akan rilis tahun ini, sementara itu serial Hawkeye rilis pada 2021, dan tahun 2022 akan diisi oleh serial Obi-Wan, Miss Marvel, Moon Knight, dan She-Hulk.

Namun yang harus dicatat bahwa data dari PowerPoint itu berasal dari bulan Februari tahun 2020, yang berarti sudah tidak up-to-date. Presentasi itu disusun jauh sebelum pandemi virus Corona yang semakin memburuk di seluruh dunia. Jadi, jadwal di atas adalah jadwal dari beberapa bulan yang lalu.

Sudah dapat dipastikan bahwa Marvel menargetkan perilisan serial Falcon and Winter Soldier pada bulan Agustus tahun ini, dengan WandaVision yang mengikuti pada bulan Desember. Namun seperti yang kita ketahui bahwa produksi dari kedua serial tersebut saat ini mengalami penundaan, sehingga besar kemungkinan jika serial ini akan ditunda.

Sementara itu meskipun serial Hawkeye saat ini sudah bergerak maju dengan penambahan dua penulis baru, tapi masih harus dilihat apakah serialnya nanti dapat memulai masa produksi tepat waktu karena krisis kesehatan yang terjadi. Film-film yang ada di MCU pun semuanya harus mengalami pengunduran dari jadwal rilis awalnya, dan sepertinya hal ini akan berimbas kepada serialnya juga, karena yang kita tahu bahwa serial dan film di MCU akan saling terhubung.

BACA JUGA: Inilah Jadwal Rilis Terbaru Marvel Cinematic Universe!

Tetapi jika pandemi virus Corona ini gak menunda industri hiburan untuk sementara waktu, tanggal rilis yang sudah disebutkan diatas terdengar tidak realistis. Misalnya serial Cassian Andor yang bahkan belum memulai masa produksinya, jadi sangat mustahil jika serial ini ditayangkan pada tahun ini. Demikian juga dengan serial Loki yang sekarang ini tengah melakukan masa produksi.

FOLLOW US