Dalam manga Boruto, desa Konoha sedang menghadapi sebuah ancaman baru dari kelompok teroris bernama Kara dan pemimpinnya, Jigen. Mereka mempunyai pasukan buat menyusup ke desa Konoha dan berhasil menculik Naruto selama beberapa waktu, dan Boruto juga Kawaki akhirnya berhasil menyelamatkan sang Hokage.

Tapi, gak ada yang tahu apa rencana selanjutnya dari Kara dan hal itu sangat mengerikan karena Sasuke sendiri sudah menyadari tentang adanya kekuatan besar dalam diri Jigen dan juga monster berekor 10. Di chapter terbaru Boruto, akhirnya Naruto dan Konoha mempunyai sebuah ‘senjata besar’ untuk bisa menghadapi Kara yaitu Amado, kepala ilmuwan dari kelompok Kara.

Ada hal mengejutkan di chapter terbaru ini, yaitu ternyata Amado dan Kashin Koji mempunyai rencana untuk menghancurkan Kara dari dalam. Koji membangkitkan salah satu katak miliknya dan mengirimkan Amado ke Konoha. Delta yang mengetahui hal itu mencoba untuk menghentikan keduanya, tapi Amado berhasil menghentikannya hanya dengan perintahnya. Hal ini mengejutkan Koji, kalau selama ini dia meremehkan sosok Amado.

Ketika Amado tiba di Konoha, keadaan tiba-tiba berubah menjadi kacau. Karena dia gak tahu kalau Naruto sudah dibebaskan, dia kemudian menyerang anak-anak dan menculik Shikadai dengan harapan hal itu bisa memancing Naruto untuk keluar. Para shinobi muda mencoba untuk menghentikan Amado, tapi sayangnya Amado terlalu kuat untuk mereka dan juga Amado sudah memasang kalung peledak dan alat untuk menetralkan jutsu.

Meskipun dia mencoba menyerang anak-anak tersebut, Amado sebenanrya tidak berniat buat melukai mereka. Dia hanya butuh ‘jaminan’ agar dia tidak dilukai ketika berada di Konoha. Akhirnya, Amado pun terhubung secara mental kepada Shikamaru dan Naruto, dan meminta maaf atas apa yang terjadi. Dia mengatakan kalau dia tidak percaya dengan para pasukan Konoha, dan tidak akan melukai anak-anak tersebut.

Dia pun mulai menceritakan maksud dan tujuannya berada di Konoha, dengan menceritakan berbagai hal detail tentang Jigen dan bagaimana mengalahkan pasukannya. Amado berjanji bakalan memberikan peralatan yang bisa memberikan keuntungan dan bisa mengalahkan para pasukan Jigen yang sebelumnya juga menggunakan alat-alatnya.

Lebih lanjut, Amado juga tahu banyak tentang anatomi Jigen karena dia membantunya membentuk tubuh Jigen sebagai wadah bagi Isshiki Otsutsuki. Sasuke sendiri kemudian menyadari satu hal, kalau perang Otsutsuki akan kembali muncul. Oleh karena itulah dia membutuhkan semua bantuan yang ada untuk bisa mengalahkannya.

Kehadiran Amado tentunya menjadi sebuahkeuntungan besar bagi tim ilmuwan Konoha juga, karena mereka bisa menggunakan dan mempelajari tentang persenjataan milik Amado. Kawaki juga tentunya akan senang dengan kedatangan Amado, karena dia adalah orang yang bisa membantunya untuk bisa sembuh. Tapi, apakah Amado memang mengatakan yang sejujurnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

FOLLOW US