Setelah sukses dengan musim perdananya, TV series The Umbrella Academy kembali untuk musim kedua dan di musim kedua ini kita disuguhkan sesuatu yang sangat menarik sekaligus mengerikan. Series tersebut memperlihatkan kita dimana bumi hancur akibat terkena serpihan bulan yang meledak, dan meskipun hal itu sepertinya menjadi peristiwa yang gak bisa terhindarkan, Luther kemungkinan bisa mencegah peristiwa mematikan itu.

Disaat semua anak-anak yang dibesarkan oleh Reginald Hargreeves memutuskan untuk berpisah dan menjalankan keinginan mereka masing-masing, Luther adalah satu-satunya yang setia kepada ayahnya sampai dia mati. Kematian ayahnya tersebut menjadi pemicu untuk berkumpul kembalinya seluruh Umbrella Academy. Ketika Reginald tewas, Luther sedang berada di bulan, memimpin sebuah uji coba yang ditugaskan oleh sang ayah.

Keberadaan sosok Luther dan timnya di bulan bisa mencegah terjadinya peristiwa mengerikan yang menimpa bumi. Reginald Hargreeves sudah merencanakan semuanya: dia tahu kalau peristiwa mengerikan akan muncul di bumi, dan satu-satunya cara untuk menghentikan hal itu adalah dengan mengumpulkan kembali seluruh anggota tim. Untuk mewujudkan hal itu dia harus mati.

Kematian dari Sir Reginald Hargreeves mengungkapkan banyak sekali rahasia dan kebohongan, termasuk alasan mengapa dia kemudian mengirimkan Luther ke bulan. Luther kemudian menemukan kalau ayahnya sama sekali gak pernah membaca laporan yang dia kirimkan, dan dia sempat menyangka dengan dikirimkannya dia ke bulan artinya dia bukanlah sosok nomor satu, dan berbohong bahwa misi tersebut merupakan pengawasan untuk ancaman besar yang akan datang.

Tapi, mungkin semua yang dikatakan tersebut bukanlah sebuah kebohongan. Dibandingkan dengan semua saudara-saudaranya, kekuatan dari Luther memang gak terlalu luar biasa, dengan hanya memiliki super strength dan daya tahan yang sangat tinggi. Tapi, dia cukup pintar untuk bisa mencegah kehancuran bumi terjadi.

BACA JUGA: Barbara Gordon Dipastikan Muncul di Titans Season 3!

Ledakan yang dihasilkan oleh Vanya ternyata mengenai bulan, dan serpihannya jatuh ke bumi dan membunuh banyak orang. Mungkin bagian terpenting dari misi yang diberikan Reginald kepada Luther untuk pergi ke bulan (dan tidak dia sadari) adalah mengawasi berbagai anomali atau kejadian aneh yang bisa mengarah pada kehancuran bumi misalnya ada seseorang yang menaruh peledak dan semacamnya.

Intinya, Luther bisa kembali pergi ke bulan dan melakukan sesuatu untuk mencegah kehancuran bumi, dan dia pun bisa sadar tentang misi yang sebenarnya yang diberikan oleh sang ayah.

FOLLOW US