Udah bukan hal aneh kalau banyak para fans One-Punch Man yang (masih) penasaran dengan sosok Blast. Pasalnya, ONE sampai saat ini masih belum banyak memberikan informasi tentang sosok Blast. Sama halnya dengan Yusuke Murata, yang mengurusi cerita versi manganya. Sejauh ini, informasi yang kita ketahui adalah dia merupakan sosok pahlawan nomor 1 di asosiasi pahlawan.

Berbicara mengenai Blast pasti gak jauh juga dengan bermacam-macam teori yang berhubungan dengan adanya koneksi antara Saitama dengan Blast. Misalnya, Blast adalah ayah dari Saitama, Blast adalah Saitama sebelum kemudian terdaftar menjadi pahlawan yang resmi, dan masih banyak lainnya. Tapi, di chapter terbaru webcomicya sepertinya kita mulai mendapatkan titik terang tentang sosok Blast.

Di chpater 125 dari webcomic One-Punch Man yang ditulis dan digambar sendiri oleh ONE, kita akhirnya mendapatkan update dari keberadaan Suiryu. Terinspirasi dari Saitama (dan juga uangnya), Suiryu kemudian menjadi salah satu dari pemimpin Neo Heroes. Buat Geeks yang belum tahu, Neo Heroes merupakan kelompok pahlawan yang berisi karakter-karakter muda, yang ditakdirkan untuk menjadi seorang pahlawan yang profesional di masa depan.

Asosiasi pahlawan sendiri kehilangan kredibilitasnya setelah apa yang terjadi kepada Amai Mask baru-baru ini. Di sisi lain, Neo Heroes sendiri semakin banyak memiliki pahlawan muda, termasuk para karakter yang kemungkian lebih kuat dibanding para pahlawan kelas S di asosiasi pahlawan.

Kejutan kemudian muncul di akhir ceritanya, dimana ternyata pemimpin dari Neo Heroes (atau orang yang membuat organisasi itu) akhirnya terungkap. Dia merupakan seorang remaja berusia 16 tahun, dan memiliki kepribadian yang tenang dan sangat kalem. Yang lebih mengejutkannya lagi adalah ternyata sosok tersebut adalah anak dari Blast, pahlawan nomor satu dalam cerita OPM.

Nama pahlawan muda sekaligus anak dari Blast tersebut adalah Blue. Dia sepertinya mirip seperti Genos, yaitu beberapa bagian di tubuhnya terbuat dari kecerdasan buatan dan bagian robot tersebut merupakan senjata utamanya. Blue diperlihatkan sempat mencoba untuk menangkap Saitama yang kabur bersama dengan Amai Mask.

BACA JUGA: Misteri Kehadiran Lady Stoneheart di Game of Thrones

Namun, karena adanya limiter atau pembatas di tubuhnya membuat blue tidak bisa mengeluarkan seluruh kecepatannya. Di tengah jalan, dia pun dicegat oleh Genos sebelum dia menggunakan kekuatannya yang sebenarnya. Blue sendiri sebenarnya menentang apa yang terjadi di asosiasi pahlawan, dengan mengatakan kalau semua yang ada di dalam asosiasi tersebut sangatlah korup. Para pahlawan yang ada di asosiasi tersebut juga sangat korup. Oleh karena itulah dia menciptakan asosiasi atau kelompok pahlawan “tandingan” dari asosiasi pahlawan yaitu Neo Heroes.

Seperti yang udah diduga, gak banyak informasi yang terungkap selain beberapa detail di atas, termasuk dimana sosok Blast sekarang dan bagaimana kondisinya. Apakah Blue membenci asosiasi pahlawan akibat sosok ayahnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.