Dalam cerita One Piece, kesamaan dalam suatu karakter atau peristiwa bukanlah sesuatu yang aneh. Adanya kesamaan peristiwa atau kejadian itu biasanya ada hubungannya dengan karakter yang terlibat di dalamnya. Contohnya adalah adanya kesamaan semangat dalam mencari harta karun One Piece yang ditunjukan Gol D. Roger dan Luffy. Mereka memang sama-sama merupakan protagonis utama dalam seri ini – meskipun Roger hanya muncul beberapa kali aja.

Hal ini juga ternyata berlaku untuk karakter lainnya, contohnya adalah Zoro. Salah satu tangan kanan Luffy ini merupakan seorang ahli pedang yang hebat dan juga kuat. Dalam salah satu teori menyebutkan kalau Zoro ada kaitannya dengan sosok Ryuma dan juga Kozuki Oden. Ryuma ataupun Oden sama-sama merupakan seorang ahli pedang dan memiliki kekuatan yang dahsyat.

Selain dari segi kemampuan dan kekuatan, Oda Sensei sepertinya mencoba untuk memberikan pesan Zoro memiliki kesamaan dengan kedua karakter ikonik tersebut melalui berbagai peristiwa. Pertama adalah baik Zoro ataupun Ryuma dituduh sebagai pembunuh. Padahal, mereka bukanlah pembunuh. Kemudian mereka berdua juga bertemu dengan gadis yang sama-sama trauma akibat serangan naga.

Peristiwa lainnya adalah adanya kesamaan antara Zoro dan Oden, ketika mereka menyelamatkan Toki dan Hiyori. Bagaimana Hiyori mempelakukan Zoro, sama persis dengan apa yang dilakukan Toki terhadap Oden. Hiyori menangis di pangkuan Zoro, Toki menangis di pangkuan Oden. Keduanya (Zoro dan Oden) sama-sama pernah ingin menyerang Orochi, tapi ada orang lain yang menganggu.

Hal detail lainnya adalah Toki bertemu dengan Oden saat usianya 26 tahun, sama halnya dengan Hiyori yang bertemu dengan Zoro di usia 26 tahun. Ryuma adalah seorang pembunuh naga. Kozuki Oden adalah orang yang memberikan bekas luka mengerikan kepada seekor naga. Lalu, pertanyaannya kemudian adalah apakah Oda Sensei juga akan memberikan Zoro takdir atau jalan cerita yang sama di babak ketiga Wano ini?

BACA JUGA: Inikah Musuh di Final Battle Boruto?

Zoro sendiri sekarang udah mempunyai pedang Enma yang digunakan oleh Oden untuk melukai tubuh Kaido. Apakah kemudian Zoro akan kembali melukai Kaido seperti yang dilakukan oleh Oden sebelumnya? kita tunggu aja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.