Tony Stark emang telah menciptakan banyak banget armor keren dan juga unik buat dirinya sendiri di Marvel Comics. Dari sekian banyak, ada salah satu armor yang cukup unik dari komik. Armor ini dikenal sebagai Cold Iron dan digunain oleh Tony buat ngehadapain musuhnya yaitu Malekith sang Lord of the Dark Elf dan semua pasukan elfnya.

Malekith sendiri dikenal sebagai musuh bebuyutan Thor. Tapi karena Malekith berhasil ngedapetin beberapa cincin milik Mandarin, Tony kemudian mengincar sosoknya. Awalnya, Tony Stark ngelakuin sebuah misi rahasia di Svartalfheim buat mengambil cicin Mandarin. Tapi kemudian Tony Stark ketahuan dan Malekith mengirim peri kegelapan buat memburunya. Malekith lantas memberi masing-masing peri kegelapan dengan cincin dari Mandarin, dan mereka diperintahkan untuk membunuh Tony Stark.

Saat terjadi pertempuran antara Iron Man dan peri kegelapan, Iron Man memanggil Dark Angel yang merupakan ahli teknologi/sihir agar dapat membantunya untuk megiriminkan armor baru yang ia sebut Cold Iron. Sebagian besar armor Iron Man memang tak terbuat dari besi, tetapi khusus yang ini, ia menggunakan material besi. Alasannya adalah karena besi dapat mengalahkan peri kegelapan. Ketika lapisan besi mengenai para peri kegelapan, mereka akan merasakan rasa sakit yang luar biasa dan rasa dingin yang membakar. Oleh karena itu armor ini dinamai Cold Iron.

BACA JUGA: Para Karakter Marvel Ini Pernah Dikarantina!

Armor ini terlihat lebih berbeda daripada armor Tony lainnya. Armor ini punya cakar besi panjang untuk menusuk lawannya, dan bisa menembakkan tombak yang terletak di bahu, yang mana tombak ini digunakan ketika ada peri kegelapan yang mencoba melarikan diri. Tapi ketika Tony menggunakan armor ini, terlihat bahwa ia menjadi sosok yang tanpa ampun dari biasanya, dan selalu dipenuhi amarah terhadap Malekith dan pasukannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/