Fate

Tahun 1990an menjadi masa yang cukup berat bagi berbagai kostum dan konsep karakter dalam industri komik, dimana para artist mencoba untuk menciptakan sesuatu yang baru. Contohnya adalah Doctor Fate yang terkenal akan helmnya yang ikonik. Tapi, DC mencoba untuk merubah helm ikonik tersebut menjadi sebuah pisau kecil lengkap dengan seluruh penampilannya.

Sosok Doctor Fate harusnya terlihat sangar dan badass, namun DC justru memberikan kesan edgy dengan rambut bergaya mullet dan tato di bagian wajahnya, dan mengganti kostum yang digunakan. Armornya pun nampak gak begitu sempurna buat melindungi dia dari berbagai serangan yang ada.

Savitar

Savitar mungkin memang hanya muncul satu kali, tapi dia menjadi salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Flash. Mampu memberikan dan mengambil kecepatan orang lain, dan bahkan bisa berlari secepat Flash, Savitar dan pasukan ninja miliknya merupakan ancaman serius bagi Flash dan semua orang-orang terdekatnya.

Meskipun dari segi karakter Savitar memiliki keunggulan, sayangnya desain yang dia miliki sangat buruk karena dia merupakan “korban” dari desain kostum di era 1990an termasuk armor yang dia gunakan. Seluruh bagian dadanya terbuka, dan dia hanya mengenakan topeng dan armor di bagian lengan saja.

Dark Knight Armor

Komik The Dark Knight Returns karya Frank Miller merupana salah satu cerita komik yang paling epik dan keren sepanjang masa. Menghadirkan Batman yang sudah tua yang harus kembali bertarung di masa pensiunnya ketika Gotham membutuhkan bantuannya, Miller memperlihatkan sesuatu yang sangat baru dan menarik seperti armor kerena yang digunakan oleh Batman saat bertarung melawan Superman.

Meskipun terlihat kerena dan kuat, armor yang digunakan oleh batman itu mungkin tidak ada gunanya untuk menahan kekuatan dari Superman. Di akhir cerita komiknya, Superman menghancurkan armor tersebut dengan mudah meskipun dia sudah terkena panah kryptonite. Mungkin armor itu gak lebih dari sebuah kertas buat Superman.

Aquaman

Karena komik Kingdom Come bersetting di masa depan dari DC Universe, mungkin armor yang Magog miliki terinspirasi dari desain armor Aquaman. Setelah lengan bagian kirinya dimakan oleh piranha, raja Atlantis itu kemudian membuat desain armor oranye klasik yang kita kenal dan menggantinya dengan ssuatu yang terbuka dan memperlihatkan bagian perutnya.

DC sengaja melakukan hal itu untuk menimbulkan kesan “keren” dari karakter Aquaman, tapi nyatanya DC justru membuat Aquaman terlihat terlalu berusaha untuk terlihat keren. Dengan desain yang kacau dan tidak berguna itu, DC kemudian dengan cepat kembali mengubah desain armornya.

Parallax

Setelah Coast City hancur, Hal Jordan, sosok yang dianggap sebagai Green Lantern paling kuat, berubah menjadi sosok yang menyeramkan dan gila. Kegilaan dalam dirinya membuatnya menghancurkan seluruh Green Lantern Corps dan membunuh semua rekan-rekannya. Cincin milik Green Lantern lain dia ambil dan dia gunakan untuk kekuatannya.

Ketika dia mendarat di planet Oa, Hal Jordan meningkatkan kekuatan dan menggunakan seluruh cincin yang dia temukan dan berubah menjadi Parallax. Tapi, yang cukup jadi perhatian adalah desain dari kostum Parallax dimana di bagian bahunya terdapat sepasang pads yang besar. Untuk ukuran seorang Green Lantern rasanya hal ini terlihat konyol.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.