Dalam game Nioh 2, para pemain bakalan bertemu dengan beberapa macam musuh baik itu manusia maupun monster. Musuh manusia biasanya gak akan membuat masalah besar buat para pemain, selama jumlah mereka gak terlalu banyak dan gak membuat para pemain terpojok. Tapi, lain halnya kalau yang dihadapi adalah para monster mengerikan, khususnya para Yokai.

Yang lebih menyebalkan dan mengerikan adalah masing-masing Yokai tersebut memiliki tipe-tipe yang berbeda, dan masing-masing mereka memiliki kemampuan yang berbeda. Sebaian besar dari bos yang ada di game ini adalah Yokai, tapi kemampuan mereka lebih rumit dan bisa dipahami kalau Geeks perlu bantuan untuk bisa mengalahkan mereka. Berikut adalah cara mengalahkan para yokai di game ini.

Cara Mengalahkan The Gaki

The Gaki adalah salah satu Yokai yang dihadapi oleh para pemain di awal permainan dan juga merupakan Yokai yang paling mudah buat dikalahkan. The Gaki berukuran kecil dan gak akan memberikan banyak damage kepada para pemain. Tapi, ingat jangan sampai lengah karena Yokai ini bergerak dengan sangat cepat dan punya banyak trik.

Buat mengalahkan Gaki, Geeks harus berada di jarak yang dengan dengan Yokai ini. Jangan terlalu jauh, karena jika jaraknya jauh Gaki bakalan melempar batu ke arah kita. Para pemain juga harus menghindari gaki ketika dia mulai berubah warna menjadi abu-abu menyala, karena Gaki bakalan menangkap pemain dan akan menyerap health poin kita dalam jumlah banyak. Kalau itu terjadi, dia bakalan tumbuh besar dan kekuatannya akan menjadi lebih mengerikan.

Hal tersebut juga bakalan terjadi, ketika Geeks berhasil mengalahkan salah satu Gaki tapi ada Gaki lainnya di area tersebut. Strateginya adalah membunuh para Gaki sebelum mereka sadar kalau kita ada di area itu. Kalau Geeks punya senjata api atau panah, lebih baik digunakan dan membunuh Gaki dari jauh.

Membunuh Dweller

Dweller juga merupakan Yokai yang lumayan sering muncul dan akan sering Geeks hadapi. Sama seperti Gaki, Yokai ini juga gak punya banyak kemampuan jadi Geeks gak perlu khawatir. Apalagi ketika mereka membawa sebuah kapak, ketika membawa benda ini mereka bakalan menjadi sangat lambat, jadi serangan mereka bisa dengan mudah dihindari. Lain lagi, kalau Dwellers gak lagi megang senjata maka pergerakannya kan sangat cepat.

Ketika para pemain sedang bertarung melawan Dweller yang memegang senjata, para pemain bisa menghindar dengan mudah. Lakukan selama beberapa kali maka Yokai ini akan mati dengan cepat. Kalau Geeks sedang menghadapi Dweller yang tanpa senjata, putari Yokai tersebut. Hindari serangan mereka dan serang mereka dari belakang. Kalau Geeks terkena serangan Dweller, damagenya cukup lumayan.

Cara Mengalahkan Enki

Enki sejauh ini adalah salah satu Yokai yang paling rumit yang bakalan para pemain hadapi. Yokai yang berbentuk seperti monyet ini mampu memberikan damage yang lumayan besar. Gerakan mereka sangat cepat dan serangan mereka juga sangat kuat. Bertarung melawan Enki perlu kewaspadaan yang tinggi.

Para Enki membawa sebuah tombak besar dengan jangkauan yang jauh. Para pemain harus menghindari serangan tersebut dengan cara mundur atau memutari Enki. Kalau Geeks gagal menghindari serangan tersebut dan terkena combo, Geeks akan langsung tewas apalagi jika levelnya masih belum terlalu besar.

Enki juga sering menancapkan tombaknya ke tanah dan kemudian melompat, para pemain harus dengan cepat menghindari serangan itu. Hal ini akan menghindari lemparan tombak yang dilakukan ole Enki, dan Yokai ini akan bersiap untuk menyerang para pemain. Kalau mereka mulai berubah warna menjadi merah, pemain harus segera menyerangnya dengan sebuah Burst Counter atau menghindar ke belakang secepat mungkin. Kalau Burst Counter berhasil mengenai Enki, maka Yokai itu bakalan terkena stun.

BACA JUGA: Mengenal Carlos Oliveira di Remake Resident Evil 3

Cara Mengalahkan Yoki

Yoki merupakan salah satu dari beberapa Yokai yang muncul di awal game, tapi meskipun begitu mereka sangat sulit buat dikalahkan. Monster ini memang lebih lambat dibanding Enki, tapi damage yang mereka hasilkan sangat besar apalagi jika terkena combo mereka. Yoki juga merupakan salah satu Yokai yang paling sering dihadapi oleh para pemain.

Beruntung, jangkauan Yoki sangatlah pendek dibanding EnKi tapi combo mereka bisa menghasilkan damage yang sangat besar. Para pemain harus menghindar ke belakang dan mencoba untuk menghindari ayunan pedangnya. Dan di akhir combonya, akan ada sebuah celah yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan serangan.

Jika Yoki mulai berubah menjadi merah, para pemain harus segera berlari menjauh agar tidak terkena serangan mereka. Para pemain juga harus bersiap untuk melakukan serangan dengan Burst Counter. Cara terbaik untuk menghadapi Yoki adalah dengan memutarinya dan menyerang mereka dari belakang sesering mungkin dengan Counter Burst.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.