Tom Taylor sukses menjadi penulis bagi dua buah cerita epik bagi DC Comics, yaitu Injustice dan DCeased. Kedua komik ini sama-sama memiliki cerita yang kelam, dan masing-masing realita juga menawarkan berbagai mimpi buruk yang sangat mengerikan. Dalam cerita Injustice, para pahlawan DC berada di dua pihak yang berbeda. Mereka yang menjadi pendukung Superman, dan mereka yang mendukung Batman.

Bukan tanpa alasan memang, setelah Joker membunuh Lois Lane dengan sadis, Superman berubah menjadi tidak terkendali. Dia menghancurkan seluruh bumi dan menjadi sosok pemimpin yang sangat ketat. Apa yang dilakukan oleh Superman membuat Batman harus bertindak, untuk mengehentikan mantan rekannya tersebut dengan membangun pasukannya sendiri.

Dalam cerita DCesed, diperlihatkan ketika Darkseid merilis sebuah virus techno-organic setelah dia mati yang merubah para penduduk bumi menjadi zombie, gak terkecuali para pahlawan dan para villain. Meskipun dua-duanya sama-sama memiliki cerita yang kelam, tapi mana yang lebih kelam diantara kedua cerita ini?

Secara tema, meskipun gak terlalu banyak cerita pembunuhan dan gak terlu banyak adegan kekerasan, Injustice lebih gelap dan lebih banyak cerita yang menyedihkan karena memperlihatkan sebuah dunia DC dimana para pahlawannya gak bisa mengesampingkan perbedaan mereka. Karena tidak adanya kesepahaman dan mereka masing-masing mempertahankan apa yang mereka yakini, hal itu justru menghasilkan sebuah perang saudara diantara pahlawan DC.

Seperti yang kita tahu, seharusnya pahlawan tidak boleh mementingkan diri mereka sendiri dan harus lebih mementingkan kepentingan yang lain demi terciptanya sebuah harmoni. Tapi, apa yang ditampilkan dalam cerita Injustice justru sebaliknya. Dua orang pahlawan yang dulunya berteman, justru berubah menjadi musuh bebuyutan.

Lain halnya dengan DCeased, dimana cerita yang disuguhkan lebih tradisional horor dan seperti layaknya sebuah cerita horror, gak ada satupun orang yang berhasil selamat dari kejadian mengerikan dimana semua manusia berubah menjadi zombie. Setiap cerita yang ditampilkan di seri ini selalu menghadirkan kematian dari para karakter favorit fans. Setiap kematian karakter akan selalu lebih gelap dan lebih mengerikan.

Yang menyedihkan adalah gak semuanya kematian yang ditampilkan dalam cerita DCeased merupakan kematian yang heroik. Kebanyakan kematian yang ditampilkan di cerita ini memperlihatkan para karakter diberi dua pilihan, mati akibat terinfeksi techno-organic virus atau berjuang mempertahankan hidup dari serangan para zombie.

BACA JUGA: Berbagai Pengkhianat Paling Mengejutkan di Marvel Universe

Kalau perbandingan yang digunakan adalah jumlah kematian, maka DCeased lebih unggul dibandingkan Injustice. Namun, secara keseluruhan jika dibandingkan kedua cerita tersebut maka Injustice jauh lebih kelam dan lebih mengerikan. Dua pahlawan terhebat DC saling serang dan mengubah dunia menjadi sebuah medan perang mereka berdua, rasanya gak ada yang lebih kacau dari hal itu.

FOLLOW US