Hari ini, Disney ngumumin tanggal rilis pasti buat film Black Widow yang sekarang bakalan rilis pada tanggal 6 November 2020. Sebenernya, tanggal 6 November awalnya digunain buat film Eternals, tapi akhirnya film tersebut harus diundur sampe tahun depan. Seperti yang bisa diduga, virus Corona ini punya dampak domino pada keseluruhan Phase 4 MCU, karena sekarang Marvel udah mindahin semua film mereka yang akan datang.

Sebelumnya, gak lama setelah kabar Black Widow ditunda, muncul banyak kampanye yang nyuarain agar film-film Phase 4 bisa rilis di layanan streaming Disney+. Tapi sepertinya itu gak bakalan pernah terjadi. Mereka yang nyuarain hal tersebut mengangap kalo pihak studio gak bakalan kehilangan ratusan juta dolar dalam penjualan tiket dan menghasilkan keuntungan besar jika rilis di Disney+.

Film Black Widow sendiri diharapkan menjadi salah satu film yang sukses di tahun 2020, jadi dapat dimengerti mengapa Disney ingin memastikan bahwa filmnya bisa ditonton oleh banyak orang. Di bulan November nanti, Black Widow bukan menjadi satu-satunya film besar yang berdiri sendiri. Ada banyak pesaingnya seperti film Godzilla vs Kong dan tiga minggu setelahnya film No Time to Die akan segera rilis.

Selain berdampak pada film, virus Corona juga membuat pembatalan festival film yang ada di seluruh dunia, sementara ribuan bioskop bahkan sudah sampe ditutup. Produksi dari serial-serial Marvel lainnya yaitu Falcon & Winter Soldier, WandaVision, dan Loki juga harus ditunda sampe waktu yang belum ditentuin. Tapi kabar yang paling ngejutin adalah kabar tentang aktor legendaris yaitu Tom Hanks dan Idris Elba, yang mana mereka ngumumin kalo mereka positif terpapar virus Corona. Well, mudah-mudahan aja ya Geeks kondisi di dunia bakalan pulih dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/