Virus Corona sudah menjadi pandemi global yang membunuh puluhan ribu orang. Akibat virus ini, seluruh penduduk di dunia harus menjalani physical distancing dan social distancing dimana mereka harus tetap berada di rumah sampai batas waktu tertentu. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang menyebar melalui kontak fisik dan udara.

Gak mau terjadi sesuatu yang buruk dan menambah sulit keadaan, berbagai acara dan hampir seluruh kegiatan yang tadinya akan diselenggarkaan harus dibatalkan demi keselamatan banyak orang. Hal ini juga berlaku terhadap perilisan berbagai film Disney, yang rencananya mereka akan merilis berbagai film di tahun 2020 ini. Apa saja?

Mulan

Disney sedang gencar-gencarnya melakukan reboot berbagai film animasi klasik mereka untuk dibuat versi live-action. Sebelumnya sudah ada Alice in Wonderland, Beauty and the Beast, Lion King, dan Dumbo. Mulan juga menjadi salah satu proyek live-action Disney, dan rencananya film ini bakalan dirilis pada 25 Maret 2020 kemarin.

Sayangnya, hampir seminggu sebelum film Mulan dirilis secara global pihak Disney akhirnya memutuskan buat menunda penyangan film ini akibat penyebaran virus COVID-19 yang semakin masif. Disney kemudian memberikan jadwal baru untuk film ini yaitu 24 Juli 2020 mendatang.

Black Widow

Black Widow merupakan film pembuka untuk Phase 4 MCU. Film ini akan mengangkat kisah tentang Natasha Romanoff ketika dia kembali ke Rusia, saat dia menjadi buronan akibat terlibat perang bersama Iron Man. Film ini akan mengungkap masa lalu dari Natasha, setelah selama ini baru sebagian kecil saja yang ditampilkan di tiga Phase sebelumnya. Awalnya film ini rencananya akan tayang pada Mei mendatang, namun akibat adanya vrus COVID-19 akhirnya Disney memutuskan untuk mengubah jadwal penayangan menjadi 6 November 2020.

Antlers

Sebuah film horor produksi Searchlight. Film Antlers dibintangi oleh Keri Russel dan Jesse Plemons yang berakting sebagai saudara kembar yang berhasil menemukan fakta kalau salah satu anak di kotanya ternyata menyimpan seekor makhluk supranatural di rumahnya. Film ini diproduksi oleh Guillermo del Toro dan rencananya film ini bakakalan dirilis pada 17 April mendatang.

Film ini nasibnya sama seperti Mulan, dimana promosi sudah mulai berjalan sejak beberapa waktu lalu dan filmnya juga udah sangat siap buat tayang. Masih belum diketahui kapan jadwal baru untuk film Antlers, tapi Disney sendiri berharap kalau filmnya bisa dirilis dalam waktu dekat di tahun ini.

New Mutants

Film New Mutants mungkin menjadi film yang paling dikutuk pada 2020 ini. Film ini udah mengalami perubahan jadwal tayang lebih dari empat kali, akibat berbagai macam kendala produksi. Film ini awalnya direncanakan dirilis pada 12 April 2018 dan masih ada dibawah nama 20th Century Fox. Kemudian perubahan jadwal tayang mulai terus terjadi setelah itu.

Setelah diakuisisi oleh Disney, rumah produksi itu sudah menentukan tanggal tayang yang pasti untuk film ini yaitu 3 April 2020. Tapi, sayangnya pada akhirnya jadwal penayangan filmnya harus ditunda akibat adanya virus ini. Masih belum diketahui kapan jadwal baru untuk film ini, dengan rumor yang berkembang filmnya akan dirilis di Disney Plus.

The Eternals

The Eternals merupakan film yang sangat berbeda dengan film-film Marvel lainnya, dan juga film ini akan menjadi prekuel bagi seluruh Marvel Cinematic Universe. Filmnya sendiri berkisah tentang para Eternals, makhluk ciptaan Celestials, yang membaur dengan manusia di bumi pada jutaan tahun yang lalu. Film ini akan memperkenalkan banyak karakter baru ke jagat MCU.

Sederet artis beken juga bakalan tampil di film ini seperti Gemma Chan, Kit Harrington, dan masih banyak lainnya. Eternals sendiri rencananya bakalan dirilis di akhir tahun ini, tepatnya pada 6 November 2020. Namun, dengan digesernya film Black Widow berpengaruh juga terhadap jadwal film ini yang akhirnya diundur ke tahun 2021 mendatang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.