Endeavor merupakan salah satu pahlawan yang terhebat dalam cerita My Hero Academia dan saat ini dia berada di peringkat pertama, sebagai pahlawan terkuat. Endeavor mengambil alih posisi All Might sebagai pahlawan nomor satu dalam seriesnya. Endeavor sendiri sebenarnya merupakan seorang karakter yang jahat, tapi sejak dia menduduki peringkat pertama Endeavor mulai mengeri apa artinya menjadi seorang pahlawan.

Bukan hanya dirinya sendiri, Endeavor juga melaksanakan tugasnya untuk membimbing generasi baru para pahlawan dan mempersiapkan mereka untuk mengambil alih posisinya suatu hari nanti. Dan berikut adalah beberapa pahlawan yang bisa menggantikan Endeavor sebagai pahlawan paling kuat di masa depan.

Mirio Togata

Mirio Togata adalah murid dari U.A. dan merupakan salah satu dari tiga murid terkuat. Dia bahkan disebut-sebut merupakan orang yang paling dekat dengan All Might diantara para pro hero lainnya, yang bisa diartikan kalau dia memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Quirk milik Mirio disebut Permeation dan meskipun Quirknya gak terlalu hebat, Mirio berhasil melatih Quirknya ke tingkat yang lebih tinggi.

Saat ini dia sedang kehilangan Quirknya, dan para fans sendiri ragu kalau Quirknya bakalan kembali suatu hari nanti. Tapi, ketika Quirknya sudah kembali kekuatan tersebut akan menuntunnya untuk menjadi pahlawan nomor satu.

Izuku Midoriya

Izuku merupakan protagonis utama dalam cerita My Hero academia dan All Might, yang merupakan pahlawan paling kuat sepanjang masa, memilih Izuku untuk menjadi penerusnya. Izuku sendiri memiliki kekuatan One For All, Quirk yang tadinya dimiliki oleh All Might sebelum kemudian dia memberikan atau mewariskan kekuatannya kepada Izuku.

Bakugo Katsuki

Bakugo merupakan rival utama dari Midoriya dan sama seperti Midoriya, dia juga memiliki impian untuk menjadi pahlawan nomor satu di masa depan dalam seriesnya. Karena menjadi rival utama dari Midoriya, banyak para fans yang memiliki perebedaan pendapat tentang siapa yang lebih kuat diantara mereka berdua.

Bakugo sendiri sebenarnya merupakan salah satu murid dari Endeavor dan karena dia merupakan muridnya, Bakugo tentu punya peluang yang tinggi buat mengganti Endeavor. Apakah dia kemudian akan menjadi pahlawan nomor satu atau tidak, tentunya masih harus kita tunggu. Tapi, yang pasti dia bakalan jauh lebih kuat dari Endeavor.

Shoto Todoroki

Shoto Todoroki sama kuatnya dengan Midoriya dan Bakugo. Tapi, ada juga yang berpendapat kalau Todorki lebih baik dari mereka berdua. Dia merupakan anak dari Endeavor dan memiliki Quirk yang disebut Half-Cold Half-Hot yang membuat Todoroki mampu mengendalikan es dan api.

Menurut Endeavor, Todoroki memiliki kemampuan untuk melewati All Might, yang artinya dia juga punya kesempatan dan kemampuan buat melewati Endeavor. Ketika Todoroki udah mampu menguasai Quirknya, dia tentu akan menjadi kandidat pahlawan nomor satu yang paling pas.

BACA JUGA: One Punch Man: Mengenal Sosok Superalloy Darkshine

Hawks

Hawks atau yang biasa dikenal sebagai pahwalan bersayap (Wing Hero), merupakan pahlawan nomor dua dalam series My Hero Academia dan seseorang yang memiliki kekuatan hebat. Sebagai pahlawan nomor dua saat ini, dia merupakan kandidat yang paling dekat untuk menggeser Endeavor, dan bukan gak mungkin dia juga berpeluang menjadi pahlawan paling kuat.

Meskipun para pahlawan dari generasi baru masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi seorang pahlawan profesional, tapi Hawk dengan kemampuan dan kekuatan yang dia miliki rasanya gak akan terpengaruh oleh hal itu dan bisa dengan mudah menggeser posisi Endeavor jika dia memang berusaha sekuat mungkin.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.