Pertarungan antara Kaido dan Luffy udah lama banget dinantikan oleh para fans One Piece, sejak ceritanya mulai masuk arc Wano. Pertarungan kaido melawan Luffy sebenarnya udah pernah terjadi di awal arc Wano dimulai, dimana Luffy dan seluruh Worst Generation yang bertarung melawan Kaido berhasil dikalahkan dengan sangat mudah. Bahkan, Luffy dikalahkan hanya dengan satu serangan saja.

Sekarang, Luffy sudah berlatih Haki dengan Hyougoro. Zoro mendapatkan pedang baru, yaitu Enma, pedang yang pernah melukai Kaido. Dengan dua kekuatan baru yang dihadapi, ditambah dengan adanya bantuan dari banyak pihak lainnya perang di Onigashima bakalan jadi salah satu perang paling epik dalam cerita One Piece.

Mengapa Kaido Akan Kalah

Dalam cerita flashback Oden, kita diperlihatkan bagaimana nasib Oden yang akhirnya harus mati di tangan Kaido. Dalam momen terakhirnya, Oden sempat mengatakan kalau ada kekuatan baru yang akan tiba di Wano dan mereka akan membawa kembali kedamaian ke Wano. Oden bahkan memperingatkan Kaido untuk bersiap menghadapi kekuatan baru tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, kita tahu kalau Kaido bakalan menghadapi sosok yang sangat kuat ini dan orang atau individu ini akan menjadi orang yang mungkin pertama kali mengalahkan kaido. Lalu, siapa sosok yang dimaksud Oden? Melihat cerita yang berkembang, tentu saja jawabannya sudah jelas yaitu Luffy. Lagipula, seharusnya 20 tahun yang lalu Kaido mungkin seharusnya sudah kalah oleh Oden bila saja dia tidak terkena tipuan Orochi dan keluarganya.

Kalahnya Kaido artinya hancurnya bajak laut beast, tapi tentunya gak mudah buat mengalahkan Kaido. Salah satu Yonko tersebut memiliki sekitar 30.000 pasukan. Dia juga punya 500 kru yang memiliki kemampuan buah iblis SMILE dimana mereka bisa berubah menjadi seekor binatang. Mengingat mereka adalah anak buah kaido artinya mereka pun sangat kuat.

Hancurnya Bajak Laut Beasts

Tapi, Luffy gak sendirian buat menghadapi ini. Dia bakalan mendapatkan bantuan dari para samurai Wano dan juga Red Scabbards, mantan anak buah dari Kozuki Oden. Keluarga Kyoshiro dan suku Minks pun akan ikut membantu Luffy dalam peperangan besar di Onigashima ini. Luffy juga bakalan dibantu oleh dua Supernova lainnya, Trafalgar Law dan Eustass Kidd.

Dalam pertarungan besar di Onigashima ini, kemampuan Luffy sekali lagi akan dicoba. Dia mungkin akan menggunakan Haki penakluk untuk melemahkan mereka yang lemah. Sedangkan sisanya, tentu Luffy dan yang harus bertarung. Disinilah kemampuan Haki Armament tingkat lanjut Luffy akan dicoba, sebelum akhirnya dia bertempur dengan Kaido.

Kru yang lain juga akan ikut bertarung melawan anak buah Kaido, sedangkan Nami, Robin, dan Chopper kemungkinan akan menyelinap masuk ke dalam istana Onigashima untuk membaca atau mendapatkan salinan tulisan di Road Poneglyph yang dimiliki oleh Kaido.

Siapa Yang Akan Mengalahkan Tiga Komandan Kaido?

Kaido memiliki tiga orang kepercayaan, Jack the Drought, Queen the Plague, dan King the Wildfire. Ketiganya tentu bukanlah pasukan Kaido yang biasa. Lalu, jika Kaido akan bertarung dengan Luffy bagaimana dengan ketiga komandan Kaido? Siapa yang akan mengalahkan mereka? Kemungkinan untuk Jack, dia akan dikalahkan oleh Nekomamushi, Inuarashi, serta bantuan dari kru topi jerami lainnya.

Kedua pemimpin suku Minks tersebut pernah bertarung melawan Jack sebelumnya, namun mereka harus mengakui keunggulan Jack. Di pertarungan kedua ini akan menjadi ajang pembalasan dendam bagi mereka terhadap kekalahan sebelumnya. Untuk Queen, dia akan menjadi lawan yang menarik bagi Kidd, karena apa yang terjadi kepada mereka sebelumnya.

BACA JUGA: One Piece: Shanks Adalah Celestial Dragon?

Kidd dan anak buahnya, Killer, sempat disiksa oleh Queen di penjara tambang Udon. Mereka berdua tentu ingin membalaskan dendam apa yang udah dilakukan Queen terhadap mereka. Tangan sibernetik Queen juga akan menjadi tantangan menarik untuk kemampuan buah iblis Kidd. Kemudian yang terakhir adalah King, yang kemungkinan akan dikalahkan oleh Zoro atau Sanji. Pertarungan melawan King tersebut kemungkinan akan dibantu oleh Law atau beberapa kru Whitebeard seperti Jozu atau Vista.

Siapa Yang Kalahkan Big Mom?

Sebenarnya sulit untuk menebak atau memprediksi siapa yang akan mengalahkan Big Mom. Pasalnya, masih belum diketahui seberapa besar pengaruh atau perang Big Mom dalam peperangan ini. Tapi, tentunya dia bakalan all-out mengingat Big Mom punya dendam terhadap Luffy yang sudah menghancurkan krunya dan sudah mencuri Zeus.

Namun, dengan masifnya perang ini dan adanya Big Mom di dalamnya kemungkinan Luffy akan dibantu oleh beberapa orang dari kru Big Mom contohnya adalah Katakuri. Mungkin juga dia kakan dikalahkan oleh Jinbei, yang baru saja kembali ke Wano. Jinbei dan Big Mom memang memiliki sejarah buruk, sehingga dia akan menyelesaikan hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.