Dalam franchise Naruto, Sage Mode merupakan salah satu kekuatan terbesar yang pernah ada. Bahkan, bisa dibilang Sage Mode merupakan mode tertinggi atau level tertinggi yang bisa dimiliki oleh seorang shinobi. Contohnya adalah Naruto, yang mana dia juga mendapatkan Sage Mode setelah Hagaromo memberikannya kemampuan untuk mengakses kekuatan tersebut.

Dengan kekuatan tersebut, Naruto seolah sudah berada di level maksimalnya. Tapi, tentunya Naruto bukanlah satu-satunya pengguna Sage Mode. Dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation pun terdapat beberapa karakter yang memiliki kemampuan Sage Mode. Lalu, siapa saja pemilik Sage Mode terbaru dalam cerita Boruto?

Mitsuki

Mitsuki adalah anak buatan dari Orochimaru. Dia bahkan memiliki saudara kandung, yang juga merupakan manusia buatan, yaitu Log. Mitsuki pernah mengaktifkan Sage Mode miliknya dalam cerita Mitsuki Gaiden. Kemampuan Sage Mode miliknya terlihat sangat luar biasa, seperti yang diperlihatkan dalam cerita animenya.

Mitsuki sendiri menggunakan Sage Mode yang berasal dari gua Ryuchi. Orochimaru sendiri sebenarnya tahu bagaimana menggunakan atau mengaktifkan Sage Mode. Tapi, karena tubuhnya lemah dan tidak sanggup untuk menampung kekuatan besar Sage Mode dia pun batal menggunakannya. Ketika dia menciptakan Mitsuki, dia kemudian bereksperimen sehingga Mitsuki bisa menggunakannya.

Kashin Koji

Kashin Koji adalah anggota dari salah satu kelompok misterius yang disebut Kara. Kashin Koji pertama kali muncul saat arc Ao dari seri Boruto. Dan sejak saat itu, Kashin Koji mulai nunjukin berbagai kekuatannya. Dengan kekuatan yang udah dia tampilin, rasanya gak aneh kalau dia jadi salah satu karakter terkuat di seri itu.

Sempat dibilang mirip Jiraiya – bahkan disebutkan kalau dia adalah Jiraiya yang menyamar – Kashin Koji mampu mempraktekan berbagai kemampuna Jiraiya dan Minato, yaitu Rasengan. Dia juga mampu memanggil pasukan katak, yang bisa diartikan kalau Kashin Koji mampu menggunakan Sage Mode dari gunung Myouboku.

Konohamaru

Selain Boruto, Konohamaru juga punya potensi yang gede buat bisa belajar dan menguasai Sage Mode. Konohamaru udah kebukti jadi seorang shinobi hebat, dimana dia jadi pemimpin dari Team 7 dan sama kaya Naruto dia juga punya ambisi buat jadi Hokage atau jadi pemimpin Konoha. Tapi, buat jadi Hokage Konoha tentunya gak gampang dan Konohamaru butuh kekuatan yang besar.

Berkat Naruto, Konohamaru sekarang mampu mempraktikan kemampuan Rasengan. Konohamaru juga belajar dengan keras untuk bisa memanggil pasukan katak. Artinya, seperti yang sudah kita duga, Konohamaru mungkin akan mempelajari teknik Sage Mode dari gunung Myouboku juga seperti karakter lainnya yang sama.

Moegi Kazamatsuri

Moegi merupakan teman dari Konohamaru dan juga Udon, dan mantan satu tim dari mereka berdua. Sama seperti Konohamaru, Moegi juga merupakan salah satu Jonin di desa Konohagakure. Dia memiliki kemampuan Kekkei Genkai yang sangat hebat, dan juga memiliki kemampuan elemen kayu yang sangat dahsyat. Mirip seperti Hashirama Senju.

Dengan kemampuan yang sama, kemungkinan besar Moegi juga akan mengakeses kemampuan Sage Mode yang mirip dengan milik Hashirama Senju, dimana dia bisa menggunakan berbagai teknik elemen kayu yang lebih advanced,

Jigen

Jigen merupakan pemimpin dari organisasi teroris bernama Kara. Dia juga memiliki kemampuan segel Karma seperti yang dimiliki oleh Boruto Uzumaki, yang artinya dia sudah memiliki kekekuatan dari salah satu anggota klan Otsutsuki. Danjika Kashin Koji bisa menggunakan Sage Mode yang berasal dari gunung Myouboku, ada kemungkinan juga kalau Jigen akan mempelajari hal ini, untuk menambah kekuatan yang dia miliki.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US