Paramount Pictures udah ngejadwalin ulang film A Quiet Place 2. Sekarang film ini bakalan rilis pada tanggal 4 September 2020, dari yang sebelumnya direncanain rilis pada bulan Maret lalu. Di saat yang sama mereka juga ngerombak jadwal rilis dari sekuel The SpongeBob Movie: Sponge on the Run ke tanggal 31 Juli. Selain itu, film Top Gun: Marverick juga terkena dampak dan Paramount Pictures udah nunda perilisan fillmnya ke bulan Desember.

Dengan tanggal rilis baru ini, film A Quiet Place 2 bakalan berhadapan dengan film adaptasi video game yaitu Monster Hunter, prekuel Kingsman, dan The Conjuring 3 di box office. Film Monster Hunter sendiri sekarang udah nyelesain masa pasca produksinya, jadi mungkin film tersebut gak bakal ngalamin penundaan. Keputusan Paramount Pictures ini dianggap cukup baik karena memberi A Quiet Place 2 waktu ekstra sampai kondisi di seluruh dunia kembali membaik.

Sampai sekarang masih belum ada yang tau kapan bioskop-bioskop di Amerika bakalan buka. AMC yang jadi bioskop utama di Amerika juga udah ngungkapin kalo mereka bakalan nutup bioskopnya selama 6 sampai 12 minggu, tetapi mungkin banget kalo itu bisa berjalan lebih lama. Apalagi sekarang kita tau kalo kondisi di Amerika Serikat semakin memburuk dengan ratusan ribu orang di sana yang udah terjangkit virus Corona.

BACA JUGA: Penjelasan Ending The Letter For The King Season 1

Wabah virus Corona ini emang punya dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri hiburan, karena liga-liga olahraga mengalami hiatus, produksi dihentikan, dan perilisan beberapa film besar yang uda ditunda. Bahkan semua orang di seluruh dunia disaranin buat tinggal di rumah sesering mungkin, dan itu bakal memakan waktu sebelum semuanya kembali normal.